Kamis, 13 Februari 2020

Hadiri Undangan Silaturahmi Masyarakat Salepa, La Ode M. Rajiun ingatkan Santun Dan Kedepankan Etika Dalam Berpolitik

Hadiri Undangan Silaturahmi Masyarakat Salepa, La Ode M. Rajiun ingatkan Santun Dan Kedepankan Etika Dalam Berpolitik

Kegiatan di Jalan Salepa Kelurahan Raha II (Foto /Achamd Efendi)

Teropongsulawesi.com, Mubar (Sultra) - Untuk kesekian kalinya La Ode M. Rajiun Tumada menghadiri acara Silaturahmi di Daerah Kabupaten Muna, Propinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kali ini, Ketua Lemkari SULTRA itu mendapat undangan Silaturahmi bersama Masyarakat Salepa Kelurahan Raha II, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Kamis (13/02/2020).

Panglima BSB Sultra ini kembali diterima oleh masyarakat Salepa dengan sambutan hangat oleh warga dengan menampilkan seni bela diri “ewa wuna” (silat Muna). 

Dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada masyarakat Muna agar selalu mengedepankan sopan santun dalam berpolitik. Menurut Rajiun, saat ini yang dibutuhkan adalah pertarungan ide dan gagasan dalam membangun Muna, sehingga kedepan Muna dapat maju dan melampaui daerah-daerah seusianya di Sulawesi Tenggara.

“Bukan dengan cara-cara tidak sopan, seperti  merusak baliho apa lagi menciptakan bibit konflik dimasyarakat, sebab Muna dan Muna Barat adalah satu kesatuan yang tidak bisah di pisahkan, jangan karena berbeda pilihan kita jadi terpecah” ujar Bupati Muna Barat itu. 

Dalam kesempatan itu pula Rajiun menyampaikan bahwa banyak program program pro rakyat yang akan dilaksanakan jika nantinya ia terpilih menjadi Bupati Muna diantaranya seragam sekolah gratis, kartu nikah gratis, honor para imam masjid/modhin, pendeta dan pemuka agama lainnya dan masih banyak lagi program lain yang akan diluncurkan.

Rajiun berjanji jika dalam dalam waktu 3 tahun tak dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Muna dia siap melepas jabatan sebagai wujud pertanggungjawaban seorang pemimpin yang tak mampu mengurus wilayahnya.
Laporan Achmad Efendi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved