Kepedulian Jajaran Kementan Salurkan Langsung Bantuan Bencana di Sulbar - TEROPONG SULAWESI -->

Rabu, 20 Januari 2021

Kepedulian Jajaran Kementan Salurkan Langsung Bantuan Bencana di Sulbar

Kepedulian Jajaran Kementan Salurkan Langsung Bantuan Bencana di Sulbar




Mamuju (Sulbar), Teropongsulawesi.com, - Bantuan logistik dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku kini tersalurkan langsung kepada korban bencana alam gempa bumi di Mamuju dan Majene

Salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian ini, setiba dilokasi rombongan yang dipimpin oleh Kepala BBPP Batangkaluku, Sabir mengunjungi langsung ke posko bencana dan bertemu dengan para korban di pengungsian.

“Bantuan yang diberikan berupa Sembilan Bahan Pokok (sembako), air mineral, popok bayi dan pakaian layak pakai serta lainnya,”kata Sabir, Kepala BBPP Batangkaluku. Rabu. 20/01/2021.
Pada tahap awal ini terdapat 3 (tiga) posko yang menjadi pusat penyaluran bantuan dari BBPP Batangkaluku yang nantinya akan diteruskan langsung kepada para korban gempa.

Posko Pertama yang sebagian besar dihuni oleh pengungsi dari mamuju, Kecamatan Anre Api dengan jumlah 38 pengungsi termasuk 2 balita diantaranya.

"Bantuan untuk warga korban gempa di Kecamatan Anre Api, diterima langsung oleh Ibu Rini yang mewakili pengungsi posko pertama,"ucap Sabir.

Selanjutnya di posko pengungsi Kab. Majene, Kecamatan Banggae Timur terdapat lebih dari 100 orang pengungsi diantaranya ada Bayi, Balita, Anak-Anak, Dewasa dan Lansia yang dimana saat ini mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan kita bersama.

Posko terakhir yakni posko ketiga diserahkan langsung kepada Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Provinsi Sulawesi Barat, diterima oleh Agus Rauf selaku sekertaris dinas yang nantinya akan disalurkan kepada penyuluh-penyuluh pertanian yang juga terdampak gempa.

Safyuddin salah satu korban gempa mengucapkan banyak terima kasih kepada keluarga besar BBPP Batangkaluku dan seluruh masyarakat yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada kami. “semoga kita semua tetap sehat dan senantiasa selalu dalam lindunganNya,”ucapnya.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita, semoga dapat meringankan beban keluarga kita yang terkena musibah dan tentunya semoga dapat segera kembali beraktivitas seperti biasa,”ujarnya.

Selain itu, Sabir juga menghimbau untuk tim posko, penyalur bantuan dan para relawan dalam melaksanakan misi kemanusiaan ini untuk tetap berhati-hati dan selalu menjaga kesehatan, utamanya menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, agar tidak memunculkan hal-hal yang tidak diinginkan. (Al AzIz21- BBPP-BK).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved