-->

Jumat, 26 Februari 2021

Satgas Covid 19 Gelar Rakor Rencana Tatap Muka Sekolah dan Pembukaan Obyek Wisata

Satgas Covid 19 Gelar Rakor Rencana Tatap Muka Sekolah dan Pembukaan Obyek Wisata


Suasana rakor di Makodim Sopppeng (Foto Istimewa) 

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Rapat Evaluasi Satgas Covid-19 Kab. Soppeng, kembali dilakukan terkait rencana Pembukaan Pendidikan Tatap Muka Madrasah dan tempat Pariwisata  di wilayah Kabupaten Soppeng yang dilangsungkan di Aula Makodim 1423 Soppeng, Jumat 26 Februari 2021.

Dalam rakor tersebut di pimpin langsung Ketua Harian Satgas Covid-19 Kab.Soppeng, Letkol INF. Richard Maribot Butarbutar, S. AP, M. Tr (Han) yang didampingi oleh Kapolres Soppeng AKBP Mohammad Rony S.I.K M.I.K terkait Persiapan Pembukaan tempat wisata dan pendidikan pembelajaran tatap muka, di beberapa wilayah di Kabupaten Soppeng.

Dikesempatan itu ketua harian satgas Covid 19 menyampaikan bahwa "Proses pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 01 Maret 2021.

Terkait hal tersebut, dikesempatan itu dinas pendidikan dan pariwisata  diminta memaparkan tehknik pelaksanaan yang akan di lakukan pada pelaksanaan di lapangan nantinya.

Pada pemaparan yang mewakili Dinas Pendidikan terkait kesiapan akhir dinas pendidikan rencana pembelajaran tatap muka terhadap 51 SD dan 8 SMP dari 8 Kecamatan sesuai hasil verifikasi dilapangan pada tahap pertama bulan Desember  2020  dan Pebruari 2021 dan semua dukumen yang di butuhkan sudah siap.

Dikatakannya, "Sementara itu untuk sekolah Madrasah secara singkat dijelaskan kesiapan akhir dari  Kemenag bahwa ada 4 madrasah di Marioriwawo dan 1 di Lalabata.

Sementara itu, untuk Kesiapan yang dipaparkan dari Dinas Pariwisata menyampaikan bahwa untuk Tahap awal ini yang dibuka adalah obyek wisata alam Ompo dan Citta yang kegiatannya dimulai pada Pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 wita sore dan seluruh kegiatan di lokasi berakhir pukul 16.00 wita.

Dalam pelaksanaannya, di lokasi tetap di lengkapi berbagai fasilitas tempat cuci tangan dan yang terpenting menurutnya penggunaan masker setelah dan sesudah berenang." ujarnya.

Dan untuk Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa terakhir pada hari ini 26/02/2021 jumlah yang masih menjalani  Isolasi mandiri (Isma) sebanyak 4 orang, katanya.

Kapolres Soppeng dalam sambutannya mengapresiasi tim yang sampai hari ini masih tetap semangat luar biasa tingkat kesembuhan mencapai 99.02 persen, ini merupakan suatu yang luar biasa, mungkin kita yang paling tinggi persentase kesembuhannya di bandingkan dengan Kabupaten lain, ujar Kapolres Soppeng.

Terkai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng di Makassar mengingat di Makassar saat ini mengalami peningkatan yang terkonfirmasi Covid maka Rombongan Bupati akan di lakukan pemeriksaan anti gen sebelum memasuki Soppeng."jelas Kapolres.

Ditempat yang sama Dandim 1523 Soppeng selaku Ketua pelaksana Harian tugas covid 19 menyampaikan bahwa, kiranya kawan kawan yang ada di Tim untuk tidak membawa perasaan terkait berita berita di medsos, imbuhnya.

Dandim juga menyampaikan bahwa, kami bersama Bupati dan Kapolres akan berkeliling tinjau sekolah sekolah yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka entah itu SD, SMP, SMA akan kita tinjau."jelasnya.

Terakhir Dandim menjelaskan akan laksanakan Operasi besar besaran menjelang  bulan Ramadhan, terkhusus pada rumah bernyanyi, kita akan wujudkan Soppeng ini jadi kota yang bermartabat," pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved