-->

Kamis, 11 Maret 2021

Batu Laterit Solusi Awal Perbaikan Jalan Rusak di Desa Gattareng Poros Bulu Dua dengan Gotong Royong

Batu Laterit Solusi Awal Perbaikan Jalan Rusak di Desa Gattareng Poros Bulu Dua dengan Gotong Royong


Perbaikan jalan di desa Gattareng dengan gotong royong (foto istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Puluhan warga secara sukarela dan swadaya melakuka gotong royong memperbaiki jalan rusak yang terletak di jalan poros Soppeng - Bulu Dua tepatnya di Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Kamis (11/3/2021)

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka kecelakaan karena jalan di desa tersebut rusak dan banyak lubang menganga sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara menambal belasan lubang di sepanjang jalan kabupaten tersebut dengan menggunakan pecahan batu batu laterit (tanah yang memadat seperti batu yang terbentuk secara alami, red).


Warga dengan kesadaran swadaya melakukan perbaikan jalan (Foto Istimewa).

"Apa yang dilakukan warga patut diapresiasi karena peduli dengan lingkungan sekitar," kata Bapak Mappe warga dusun waepute, di lokasi perbaikan jalan, Kamis 11 Maret 2021.

Perbaikan jalan secara swadaya itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan meluasnya kerusakan jalan yang semakin parah.

"Warga memperbaiki jalan ini secara swadaya, karena kondisi jalan sudah sangat memperihatinkan." kata Mappe salah satu tokoh masyarakat di Desa Gattareng.

Pria yang juga salah satu warga dusun Waepute ini, menyatakan perbaikan jalan secara gotong royong dipilih karena lebih solutif ketimbang memasang pohon pisang di tengah jalan yang berlubang, katanya.

Dia berharap ada perhatian lansung dari pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang sudah rusak parah itu.

"Paling tidak ini bisa membantu mengurangi sedikit. Karena kondisi jalan yang rusak benar-benar butuh perbaikan. Sehingga pengguna jalan nyaman saat melewatinya," pungkas bapak Mappe. (Red/Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved