Bupati Soppeng Hadiri Kemah Bakti Sosial IKA SMAN 200/1, Ini Potret Alumni 1990 - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 13 Maret 2021

Bupati Soppeng Hadiri Kemah Bakti Sosial IKA SMAN 200/1, Ini Potret Alumni 1990

Bupati Soppeng Hadiri Kemah Bakti Sosial IKA SMAN 200/1, Ini Potret Alumni 1990


Bupati Soppeng bersama alumni IKA SMAN 200/1 alumni 1990 (foto istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE menghadiri sekaligus membuka kegiatan Kemah Bakti Sosial IKA Alumni SMA Negeri 200/1 di Lapangan Sepak Bola Abdul Azis Desa Soga Kecamatan Marioriwawo, Sabtu 13 Maret 2021.

Dalam arahanya Bupati H.A.Kaswadi Razak,SE mengatakan, "Atas nama Pemerintahan daerah sangat mengapresiasi program kerja dari para alumni yang terlihat dari kebersamaannya yang sangat luar biasa dan terjaga sampai hari ini.

Bupati Soppeng saat memberikan sambutan (Foto Istimewa).

"Kami sangat berharap bahwa alumni berbagi ini bisa terus berkesinambungan.

"Dan ingatlah apa yang kita kerja hari ini, jadikanlah satu sejarah yang tidak pernah berhenti, imbuhnya.

Harapan kami, baik secara pribadi sebagai alumni maupun pemerintah daerah, alumni berbagi ini kita jaga, kita wariskan dari generasi alumni ke alumni, agar tetap dilakukan, maknai dan jiwai apa yang dilakukan oleh kakak-kakak kita bisa membantu sesamanya dan bisa membangun daerah yang kita cintai ini.

Kepada kepala sekolah dan guru , kami mohon tanamkan pada jiwa anak-anak kita bahwa alumni-alumni yang telah selesai , di SMU 200/1 adalah orang -orang yang menjadi kebanggaan orang soppeng, kebanggan kita semua, dan agar selalu siap, kapanpun dibutuhkan.

Terimah kasih untuk para alumni yang telah mencurahkan perhatian terhadap sekolahnya, dan khususnya kepada masyarakat Soppeng dan pemerintah daerah Soppeng, sumbangsi dan perhatian kalian sangat luar biasa.

Ketua IKA SMAN 2020/1 .Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum (Foto Istimewa).

Sementara Ketua Umum IKA SMUN 200/1 Prof.Dr. H. Hasnawi Haris, M.Hum Dalam kesempatannya mengatakan, acara kemah bakti sosial yang kita sudah rencanakan tahun lalu akhirnya pada hari ini kita laksanakan di desa soga melalui tahapan panjang dan sesuai dengan tuntutan dan keputusan rapat pengurus IKA SMUN 200/1 Watansoppeng.

Mewakili seluruh pengurus pusat IKA Alumni SMUN 200/1 watansoppeng dan seluruh alumni SMUN 200/1 Watansoppeng secara pribadi dan kelembagaan menyampaikan selamat kepada salah satu putra terbaik alumni yang telah dilantik menjadi bupati kabupaten soppeng , Kakanda H.A.Kaswadi Razak, SE angkatan 1986.

Kegiatan ini sungguh-sungguh menjadi salah satu ikon dari pengurus pusat yang selalu kita iriskan waktunya antara alumni berbagi yang sudah seri 9 kita lakukan, untuk juga kemudian kita laksanakan bakti sosial hari ini dengan segala keterbatasan dan dengan segala kemampuan dan menghormati protokol kesehatan, akhirnya tidak semua alumni kita undang.

Sebelumnya Panitia pelaksana Gerhana saebe,S.Pd,M.Pd. dalam laporannya mengatakan Nama kegiatan kemah bakti sosial SMA Negeri 200/ 1 watansoppeng
(Tetapi kegiatan perkemahan sudah tidak dilakukan lagi) dengan tema mengabdi dengan aksi bergerak dengan hati.

Gerhana Saebe mengungkapkan, "Kegiatan ini sebenarnya rencananya dilaksanakan sejak tahun 2020 tepatnya tanggal 26 sampai 27 Desember 2020 tetapi ditunda kemudian kembali direncanakan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2021 tetapi kembali ditunda karena semata-mata kami taat dengan adanya surat edaran dari Satgas penanganan covid 19 kabupaten Soppeng, bebernya.

Tujuan kegiatan ini adalah mendekatkan diri dan memberi bantuan apa yang dibutuhkan masyarakat desa soga, paparnya.

Adapun Jenis bakti sosial diantaranya, penyerahan bantuan bibit tanaman penghijauan yang berasal dari Bank Panin berupa bibit pohon trembesi sebanyak 250 pohon, bibit sengon sebanyak 205 pohon kencana sebanyak 250 pohon, bibit pohon palem sebanyak 250 pohon, bantuan bibit pohon jati sebanyak 400 pohon yang berasal dari pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Soppeng saat penyerahan bantuan bibit ikan oleh alumni SMAN 200/1 (Foto Istimewa).

Sementara itu penyerahan bantuan benih ikan yang berasal dari: dinas kelautan dan provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 5000 ekor, dinas peternakan, perikanan dan kesehatan hewan kabupaten Soppeng sebanyak 5000 ekor.

Selain itu juga penyerahan bantuan AC dari alumni SMA 200 watansoppeng sebanyak 3 unit untuk masjid istikamal Bellalao desa soga.

Perekaman KTP juga dilakukan bagi warga yang sudah wajib memiliki KTP, kegiatan ini bekerjasama dengan dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Soppeng, tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut bupati soppeng melakukan penanaman pohon di lokasi yang telah di sediakan pihak penyelenggara.

Dalam kegiatan tersebut juga terlihat para alumni 1990, berikut Foto-fotonya.






















Sekian (Red).




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved