-->

Kamis, 18 Maret 2021

Kunker di Marioriawa Wabup Soppeng Ingatkan Desa Jelang Hari Jadi Soppeng Untuk Kerja Bakti Pembersihan

Kunker di Marioriawa Wabup Soppeng Ingatkan Desa Jelang Hari Jadi Soppeng Untuk Kerja Bakti Pembersihan


Wabup Soppeng saat kunjungan kerja di kecamatan Marioriawa (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halid, MP. (LHD) di dampingi Staf Ahli Bupati Dra, Suriasni, M.Pd, Asisten perekonomian dan pembangunan daerah FIRMAN, SP, MM, Kepala Inspektur Drs.Andi Mahmud, M.Si melakukan kunjungan silaturahmi dan tatap muka bersama Pemerintah Kelurahan/Desa se Kec. Marioriawa yang dilangsungkan di Aula Kantor Camat Marioriawa Kab. Soppeng, Kamis (18/3/2021).

Kedatangan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan disambut langsung oleh Camat Marioriawa Usman Achmad, S.IP, M.Pd beserta Jajarannya.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Soppeng menyampaikan bahwa, "Maksud kunjungan saya disini ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat Kec. Marioriawa "mata ketemu mata tidak ada dusta di antara kita".

"Karena kita adalah pelayan masyarakat dan pejabat publik yang bertanggung jawab kepada kesejahteraan masyarakat. Sehingga apa yang saya lakukan wajib saya sampaikan ke publik. Saya tidak mau dalam periode masa jabatan ini ada staf saya yang bermasalah dengan hukum.

"Saya mohon juga agar kepala desa melakukan penyuluhan kepala kelompok tani untuk kembali melakukan "maddoja bine" dan jika sudah panen agar mengeluarkan zakat, serta sebelum turun ke sawah mari kita melakukan pemberantasan hama secara massal, imbuh Wakil Bupati Soppeng.

"Menjelang peringatan Hari Jadi Soppeng, saya harap kepada para Kepala Desa membersihkan jalanan dan lingkungannya masing-masing, sehingga dapat menjadikan Kab. Soppeng sebagai daerah persinggahan dan ada kegiatan pariwisata didalamnya.

"Karena ini akan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi Misi "Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera".

"Saya ingin melihat secara nyata kesejahteraan masyarakat meningkat, apalagi di dalam kondisi saat ini, serta saya harapkan kepada para kepala desa untuk melihat sekeliling dan melakukan pemeliharaan fasilitas umum yang ada di desa seperti lapangan.

"Untuk kepala puskesmas, saya tidak mau ada masyarakat yang tidak berobat karena masalah pembiayaan.

Sebelumnya, Camat Marioriawa Usman Achmad, S.IP, M.Pd menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan di Kecamatan Marioriawa. Semoga melalui tatap muka langsung ini dapat mensukseskan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Soppeng sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Camat Marioriawa menyampaikan bahwa di Kec. Marioriawa terdapat 5 desa, 5 Kelurahan dengan luas wilayah 320 km², serta menjelaskan bagaimana kondisi geografisnya.

Kunjungan di puskesmas Marioriawa (Foto Istimewa)

Usai gelaran tatap muka, Wakil Bupati Soppeng melakukan kunjungan ke UPTD Puskesmas Batu-Batu dan Puskesmas Panincong untuk melihat fasilitas dan pelayanannya, serta ingin melakukan survei kepuasan masyarakat khususnya terhadap pelayanan di bidang kesehatan.

Acara ini turut di hadiri, Kasat Pol-PP dan Damkar, Kadis Pemdes, Sekretaris Camat, para Lurah/Kades se Kec. Marioriawa serta undangan lainnya. (Humas/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved