Legislator PPP Sulsel Andi Etti Hadiri Musrenbang RKPD Soppeng, Komitmen Kawal Pembangunan - TEROPONG SULAWESI -->

Rabu, 24 Maret 2021

Legislator PPP Sulsel Andi Etti Hadiri Musrenbang RKPD Soppeng, Komitmen Kawal Pembangunan

Legislator PPP Sulsel Andi Etti Hadiri Musrenbang RKPD Soppeng, Komitmen Kawal Pembangunan

 
Legislator DPRD Sulsel Andi Nurhidayati saat menghadiri acara Musrenbang RKPD tingkat Kabupaten Soppeng (Foto Istimewa) 

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Anggota DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Soppeng Tahun 2022 di Kantor Gabungan Dinas Watansoppeng, Rabu (24/3/2021)

Musrenbang RPKD yang mengusung tema Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Berbasis Kerakyatan dan Penguatan Kapasitas Infrastruktur Wilayah dihadiri oleh Kepala Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulsel, Andi Hasdullah mewakili Gubernur. 

"Semoga Musrenbang ini melahirkan gagasan yang berkualitas. Musyawarah untuk mufakat menghasilkan program yang merata dan pro rakyat hingga pembangunan di Kabupaten Soppeng dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujar Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel ini usai menghadiri Musrenbang RKPD tersebut.

Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini juga berkomitmen mengawal program yang dihasilkan dalam musrenbang tersebut yang merupakan kewenangan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan. Menurutnya, persoalan kewenangan yang diatur dalam UU 23 tahun 2014 menjadi acuan pemerintah, baik pusat, provinsi maupun kabupaten dalam merealisasikan program pembangunan.

"Sebagai wakil rakyat, tentu komitmen Kami bagaimana dapat mengawal aspirasi masyarakat Soppeng selama itu menjadi kewenangan pemerintah provinsi untuk direalisasikan. Karena UU 23 tahun 2014 mengatur terkait pemerintahan daerah mengatur terkait kewenangan pusat, provinsi dan kabupaten menjadi dasar yang harus dipatuhi," jelasnya.

Hadir Andi Kaswadi Razak (Bupati), Lutfi Halide (Wakil Bupati), Andi Tenri Sessu (Sekda), H. Syahruddin M. Adam (Ketua DPRD), AKBP Moh. Roni Mustafa (Kapolres), Letkol INF. Richard Maribot Butarbuta (Komandan Kodim), seluruh kepala OPD, Camat, lurah dan kepala desa se Kabupaten Soppeng. (Red/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved