Wabup Soppeng Gelar Tatap Muka di Kecamatan Liliriaja, Imbau Kades dan Lurah Kuasai Wilayah - TEROPONG SULAWESI -->

Rabu, 10 Maret 2021

Wabup Soppeng Gelar Tatap Muka di Kecamatan Liliriaja, Imbau Kades dan Lurah Kuasai Wilayah

Wabup Soppeng Gelar Tatap Muka di Kecamatan Liliriaja, Imbau Kades dan Lurah Kuasai Wilayah


Wabup Soppeng didampingi inspektur saat kunjungan silaturahmi di kecamatan Liliriaja (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halid, MP. didampingi Staf Ahli Bupati, Asisten perekonomian dan pembangunan daerah, Kepala Inspektorat melakukan kunjungan silaturahmi dan tatap muka bersama pemerintah kelurahan dan Desa se Kecamatan Liliriaja yang dilangsungkan di Aula Kantor Camat Liliriaja Kab. Soppeng, Rabu (10/3/2021)

Kedatangan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan tersebut disambut baik oleh Camat Liliriaja Andi Syahrul Pabeangi beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Soppeng menyampaikan, " Kedatangan l saya kesini dengan niat ingin bertatap muka langsung dengan masyarakat Kec. Liliriaja, ujarnya.

"Mata ketemu mata tidak ada dusta di antara kita" sehingga pada kesempatan ini, mari kita sebagai aparat sipil untuk memposisikan diri karena kita bukan lagi pejabat kekuasaan, melainkan kita adalah pelayan masyarakat, terang Wabup Soppeng.

Selain itu kata Wabup, "Saya ingatkan bahwa kita bekerja pada kondisi lingkungan strategis yang berubah-ubahh, oleh karena itu saya selalu berdoa, semoga periode kepemimpinan ini tidak ada aparat Soppeng yang bermasalah, dengan demikian, saya mohon bantuannya agar kita saling memahami tugas kita, paparnya.

"Tak hanya itu, kepada para Kepala Desa agar menguasai wilayahnya masing-masing mulai dari jumlah penduduk dan kelompok taninya.

"Serta untuk Dana Desa dan Kelurahan dapat digunakan untuk kesejahteraan masyarakat karena atas kerja keras kita sehingga kabupaten Soppeng memiliki perekonomian tertinggi di Sulawesi Selatan, beber Wabup Soppeng.

"Dalam rangka memasuki bulan suci dan Hari Jadi Soppeng, saya sampaikan kepada Camat, Lurah dan Desa agar semua lingkungannya bersih karena itu merupakan pandangan pertama, kata Wabup.

"Saya ingin begitu orang masuk ke Soppeng mereka melihat kebersihan Kab. Soppeng karena kita merupakan daerah lintasan sehingga nantinya banyak yang singgah untuk membelanjakan uangnya dan berujung ke meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Wabup, " ini masuk ke dalam Visi Misi Kab. Soppeng yaitu "Soppeng yang lebih  melayani, maju dan sejahtera" , jelasnya.

Kemudian kepada Kepala Inspektorat agar segera mengadakan pelatihan pengelolaan administrasi di tingkat Desa. Imbuhnya.

Mari kita diskusikan dan bicara secara baik demi masyarakat Kab. Soppeng, tandasnya.

Sebelumnya , Camat Liliriaja  Andi Syahrul Pabeangi menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan di Kecamatan Liliriaja.

Dalam kesempatan tersebut Camat Liliriaja menyampaikan bahwa terdapat 5 Desa dan 3 Kelurahan  dengan jumlah penduduk sebanyak 27.300 jiwa dan luas wilayah 96 Km².

Camat lanjut mengatakan, "Harapan kami kepada Wakil Bupati Soppeng bahwa untuk Kec. Liliriaja agar bisa membina kami dalam rangka pelaksanaan Pemerintahan, keamanan dan ketertiban di Kec. Liliriaja dapat berjalan dengan baik.

Usai kunjungan di kantor kecamatan Liliriaja, Wakil Bupati Soppeng melanjutkan kunjungan ke Puskesmas Cangadi untuk  melihat fasilitas dan pelayanannya.

Sekedar diketahui acara ini turut di hadiri, para Lurah dan Kades serta undangan lainnya. (Humas/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved