-->

Jumat, 16 April 2021

Memaknai Indah Nya Berbagi di Bulan Penuh Berkah LSM Lidik, LPKN dan JOIN Soppeng Bagi-bagi Takjil

Memaknai Indah Nya Berbagi di Bulan Penuh Berkah LSM Lidik, LPKN dan JOIN Soppeng Bagi-bagi Takjil



Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com,-  Bulan Ramadhan yang penuh berkah di manfaatkan organisasi LSM Lidik (Lembaga Investigasi dan Informasi Korupsi) dan LPKN (Lembaga Pemantau Korupsi dan aparatur Negara) dengan menggandeng organisasi pewarta JOIN (Jurnalis Online Indonesia Kabupat Soppeng dengan berbagi Takjil dan masker jelang buka puasa yang dilangsungkan di sekitar tugu 72 (Tuju Dua) jantung kota Watansoppeng, Jumat (15/4/2021).

Herwan,SH,M.Si pemegang mandat pengurus JOIN Soppeng saat berbagi Takjil dan masker (Foto Istimewa)

Ketua LSM Lidik Gasali Makkaraka,SH mengungkapkan, Bagi-bagi takjil ini sebagai bentuk meringankan beban di bulan suci ramadhan khususnya bagi pengendara yang melintas yang sasarannya bila mana belum sampai di kediamannya dan sudah waktu menunjukkan untuk berbuka puasa maka Takjil ini adalah solusinya, jelasnya.


Sementara itu Ketua LSM LPKN Alfred SP Pandu'u mengatakan, " Berbagi Takjil berbentuk makanan dan minuman jelang buka puasa ini sebagai wujud kepedulian dan kerukunan umat beragama, ujarnya.


Selain itu kata Alfred," semoga berbagi di bulan Ramadhan ini mendapat berkah, terangnya.

Senada yang di sampaikan pemegang mandat pengurus JOIN Soppeng Herwan, SH, M.Si mengatakan, "Berbagi takjil di bulan suci Ramadhan khususnya jelang buka puasa sebagai bentuk silaturahmi sesama dan berbagi sesama, ujarnya.

"Semoga kegiatan ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT, tuturnya.

"Dalam kegiatan ini juga dilakukan pembagian masker sebagai upaya mendukung pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran Covid 19, jelasnya.

Nampak dalam kegiatan ini dengan senyum, salam dan sapa para pengurus LSM, dan pewarta membagikan takjil dan masker kepada para pengendara yang melintas.

Sekedar diketahui kolaborasi LSM dan Pewarta ini sebagai bentuk sinergitas dalam langkah keagaamaan dan kemanusiaan dengan membagikan 300 Takjil dan 300 masker dalam kegiatan tersebut.


(Tim/Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved