Momen Kenal Pamit Kapolres, Bupati Soppeng Minta Jaga Kekompakan Forkopimda Dalam Pengabdian - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 12 Februari 2022

Momen Kenal Pamit Kapolres, Bupati Soppeng Minta Jaga Kekompakan Forkopimda Dalam Pengabdian

Momen Kenal Pamit Kapolres, Bupati Soppeng Minta Jaga Kekompakan Forkopimda Dalam Pengabdian


Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat memberikan sambutan (Ist).

Soppeng, Teropongsulawesi.com,-Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar acara Kenal Pamit Kapolres Soppeng
Pejabat Baru AKBP Santiaji Kartasasmita, S.IK dan Pejabat Lama AKBP. Moh. Roni Mustopa,S.IK yang dilaksanakan di
Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Sabtu 12/2/2022 (Malam).

Kegiatan diawali dengan sambutan Pejabat Lama Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dengan mengatakan, "mulai pertanggal 24 Januari 2022 , kontrak saya sebagai Kapolres Soppeng sudah habis.

"Selama kami di Soppeng, ada pengalaman-pengalaman ataupun kesan yang tidak bisa saya lupakan, dan pertama saya datang disini bulan 11 tahun 2020.

"Kami datang di hadapkan dengan Pemilukada , pemilihan Bupati dan wakil Bupati melawan kotak kosong, itu pengalaman yang sangat berharga sekali bagi saya ,
dimana tahapan-tahapan pilkada berjalan aman dan lancar, itu membuktikan Masyarakat Soppeng bijak sekali dalam menyikapi politik, ujar AKBP Moh Roni Mostafa.

"Terkait penanganan Covid 19 yang bersamaan dengan bencana Alam saat itu, meski sulit menghadapinya namun dengan kekompakan bersama Forkopimda dengan didukung masyarakat Soppeng semua dapat terselesaikan dengan baik, begitu juga situasi Kamtibmas kabupaten Soppeng termasuk daerah paling aman di wilayah Sulawesi Selatan, jelas AKBP Moh Roni yang kini menjabat Kapolres Kabupaten Pinrang.

"Saya di sini kurang lebih 15 bulan tentunya ada lisan, perilaku saya yang tidak berkenan, sehingga saya beserta keluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya, ungkap Moh Roni.


Pejabat baru Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita , S.IK dalam kesempatan tersebut memperkenalkan diri, Selain itu juga mengharapkan bimbingan, dukungan, bantuan agar bisa menyesuaikan untuk bisa ikut berkontribusi dalam rangka membangun kabupaten Soppeng untuk menjadi kabupaten yang lebih maju dan bermartabat, tandasnya.

Sementara itu, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE mengatakan dalam sambutannya,"
Kita semua hadir untuk menyaksikan kedatangan dan kepergian seorang abdi negara yang luar biasa, kami sangat mengapresiasi, Kami bisa menilai bahwa bapak Akbp Moh Roni Mustofa telah memberikan yang terbaik bagi bangsa ini, pengabdian sangat konkrit , jelas apa yang di lakukan di Soppeng ini, tutur Bupati Soppeng.

"Dalam penugasan tentu dinamika ada, namun semuanya terselesaikan dengan baik, dan kita hadapi karena tanggung jawab kita adalah pengabdian untuk bangsa dan negara, ucap Andi Kaswadi Razak.

"Kami atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Soppeng menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Rony Mustopa beserta ibu, karena telah mengabdikan diri di kabupaten Soppeng, tentu kami merasa punya kewajiban, menjaga silaturahmi ini, mungkin berhubungan gampang, tapi menjaganya itu berat, makanya kami beserta masyarakat kabupaten Soppeng janganlah di lupakan soppeng, Imbuh Kaswadi.

Selain itu kata Kaswadi, "Atas nama pribadi dan keluarga beserta seluruh pejabat lingkup Kabupaten Soppeng memohon maaf bilamana telah terjadi kekhilafan selama bertugas, sekali lagi maafkan kami, kata Bupati Soppeng.

"Jangan lupakan kami, persaudaraan itu penting dan tetap jaga hubungan silaturahmi meski sudah bertugas di tempat lain, imbuhnya.

"Untuk menuntaskan pertemanan dan persahabatan di Bumi Latemmamala, tak hanya disambut pada saat mulai bertugas namun diantar saat pindah tugas, olehnya itu Kami bersama jajaran akan mengantar AKBP Moh Roni Mostafa ke Kabupaten Pinrang (Minggu 13/2).

Kepada Kapolres yang baru, kami bersama seluruh lapisan masyarakat pasti akan mendukung tugas-tugas dan tanggung jawab Kapolres beserta seluruh jajaran.

"Insya Allah kedepan kami sangat terbuka untuk menerima koordinasi terkait masalah kepentingan daerah, terang Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Dalam kesempatan itu Bupati Soppeng berharap kekompakan Forkopimda dalam pengabdian kepada masyarakat untuk tetap terjaga dengan baik.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan Cendra mata oleh Pejabat baru Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzy Kansil Santiaji Kartasasmita kepada pejabat lama Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K.

Kapolres Soppeng yang sebelumnya dijabat oleh Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K digantikan oleh Akbp Santiaji Kartasasmita S.I.K.

Turut hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Soppeng , Ketua DPRD Kab. Soppeng para unsur Forkopimda Kab. Soppeng, ketua pengadilan negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan agama Soppeng, Sekda beserta pejabat lingkup pemerintah kabupaten , Wakapolres Soppeng beserta jajaran dan pengurus Bhayangkari, Ketua TP PKK Kab. Soppeng, Ketua persit KCK, pimpinan Instansi vertikal dan pimpinan BUMN, BUMD, Ketua Bawaslu, Ketua KPUD, pimpinan ormas kepemudaan, pimpinan organisasi keagamaan.

(Red/Humas/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved