Bupati Soppeng Menyambut Kedatangan Peserta Off-road Latemmamala 2023 Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke 77 - TEROPONG SULAWESI -->

Jumat, 23 Juni 2023

Bupati Soppeng Menyambut Kedatangan Peserta Off-road Latemmamala 2023 Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke 77

Bupati Soppeng Menyambut Kedatangan Peserta Off-road Latemmamala 2023 Dalam Rangka Menyambut HUT Bhayangkara ke 77


Soppeng Sulsel Teropongsulawesi.com,- Bhayangkara Offroad Latemmamala 2023 dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 dilangsungkan di Lapangan Gasis Watansoppeng, Jumat, 23 Juni 2023

Dikesempatan itu, Kapolres Soppeng AKBP Dr (C) Muh Yusuf Usman, SH, S.IK, MT membacakan Sambutan tertulis Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, dengan mengatakan,
"Kegiatan pelepasan peserta Bhayangkara offroad pada hari ini dilaksanakan secara serentak di Mapolda Sulawesi Selatan Kota Makassar dan lapangan Gasis Soppeng untuk mengikuti Perlombaan di wilayah kabupaten Soppeng dari tanggal 23-25 Juni 2023 dengan mengikuti tiga jenis perlombaan yaitu Jambore Overland 150 tim , Xtreme Adventure 50 tim, Non Witch Competition FFA dan under sebanyak 50 tim, sehingga jumlah peserta yang mengikuti Bhayangkara offroad ini sebanyak 250 tim dari berbagai daerah di Provinsi Sulawesi Selatan maupun di luar Provinsi Sulawesi Selatan di mana tiap tim terdiri dari pilot, co-pilot dan Kru dengan total peserta sebanyak 750 orang.

"Perlu kita ketahui bersama bawa Bhayangkara offroad Latemmamala 2023 ini merupakan pelaksanaan seri kedua yang dilaksanakan di kabupaten Soppeng, di mana sebelumnya seri pertama dilaksanakan pada tahun 2022 di Malino Kabupaten Gowa.

"Selain itu saya mengucapkan selamat datang kepada para peserta Bhayangkara offroad, selamat berkompetisi dan Junjung tinggi sportivitas dengan rasa persahabatan dan persaudaraan, sehingga dapat memupuk silaturahmi dan persatuan di antara para peserta offroad.

"Tak lupa saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia penyelenggara dalam hal ini Ditlantas Polda Sulsel, IOF Cabang Soppeng, Pemerintah Kabupaten Soppeng, para sponsor, seluruh lapisan masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah memprakarsai dan memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan offroad ini.

"Saya selaku Kapolda Sulsel beserta jajaran mengucapkan apresiasi dan terima kasih karena bersedia menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Bhayangkara Offroad Latemmamala 2023 di kabupaten Soppeng.

"Kegiatan Bhayangkara offroad ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan dan memperingati hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023 yang mengambil Tema “Polri presisi untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju, di mana dalam peringatan hari Bhayangkara ini beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan baik secara serentak yang dilaksanakan terpusat maupun kegiatan yang dilaksanakan tingkat Polda maupun Polres seperti bakti social, Bakti kesehatan, Bakti religi dan kegiatan olahraga yang bersentuhan langsung dengan masyarakat maupun melibatkan komunitas-komunitas seperti halnya kegiatan yang kita laksanakan kali ini merupakan salah satu kegiatan yang melibatkan komunitas pecinta otomotif khususnya dunia offroad. Sehingga melalui kegiatan ini dapat memberikan ruang dan fasilitas kepada komunitas otomotif dan offroad demi meningkatkan dan menunggukembangkan bakat-bakat peserta sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat.

"Mengingat besarnya anime masyarakat terhadap olahraga yang menantang ini diharapkan event seperti ini dapat terus diselenggarakan secara berkesinambungan sebagai realisasi dan tanggung jawab serta program kerja IOF Pemda Sulsel untuk meningkatkan prestasi olahraga otomotif khususnya offroad dan pembinaan kepada klub-klub offroad untuk menjadi klub yang profesional yang mampu berkompetisi pada event-event Nasional bahkan Internasional.

"Saya juga berharap semoga penyelenggaraan Bhayangkara offroad ini dapat memberikan kesan dan pengalaman yang berbahagia bagi kita semua terkhusus kepada para pecinta offroad yang tentunya dapat mengangkat lokasi pelaksanaan offroad sebagai tujuan wisata untuk lebih dikenal masyarakat sehingga menjadi potensi wisata Adventure guna mendukung dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal setempat, ucapan Kapolres Soppeng menutup sambutan Kapolda Sulsel.

Sementara itu, Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya mengatakan, "Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Soppeng saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sulawesi Selatan yang telah mempercayakan kami beserta masyarakat Soppeng untuk melaksanakan salah satu event bergensi, ini merupakan suatu kehormatan bagi kami.

"Khusus kepada para peserta, kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Soppeng yang biasa disebut "Bumi Latemmamala", yang mana kata Latemmamala itu sendiri adalah nama Raja Soppeng pertama 762 tahun yang lalu, terang Bupati Andi Kaswadi Razak.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berusaha baik dari polda dan seluruh yang terlibat dalam event ini, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

"Kami juga sampaikan bahwa kegiatan ini juga ditayangkan secara live streaming di akun media sosial Facebook "Pemkab Soppeng" sehingga dapat disaksikan oleh masyarakat luas sekaligus sebagai ajang promosi.

"Adapun arena yang telah kami siapkan merupakan arena terhebat yang memiliki tantangan yang luar biasa, jadi para peserta harus menyiapkan perlengkapan yang safety dan harus tetap hati-hati, InsyaAllah kita akan senantiasa berada di lindungan Allah SWT dan semoga kita semua dapat sampai di garis finish, pungkas Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Acara dilanjutkan pelepasan peserta Bhayangkara Offroad Latemmamala 2023 yang diiringi dengan penampilan Drumband SMP Negeri 3 Watansoppeng.

Para pelepasan peserta ini didahului dengan pelepasan balon dan Pengibasan Bendera star sebagai tanda telah dimulainya acara Bhayangkara Offroad Latemmamala 2023 oleh Bupati Soppeng

Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, Wadir Reskrimsus Polda Sulsel, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekretaris Daerah Kab. Soppeng, Ketua IOF Cabang Soppeng, Para ketua Club Otomotif.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved