Sekaitan Video Saat Kejadian Mencuat Pada Persidangan Kasus Pengeroyokan di Sinjai Selatan. Kadiv Propam Mabes Polri Tolong Bantu Korban - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 18 Juli 2023

Sekaitan Video Saat Kejadian Mencuat Pada Persidangan Kasus Pengeroyokan di Sinjai Selatan. Kadiv Propam Mabes Polri Tolong Bantu Korban

Sekaitan Video Saat Kejadian Mencuat Pada Persidangan Kasus Pengeroyokan di Sinjai Selatan. Kadiv Propam Mabes Polri Tolong Bantu Korban


Jakarta, Teropongsulawesi.com-Kasus Dugaan Pengeroyokan di Sinjai Selatan pada bulan mei 2013. Kini bergulir di  Pengadilan Negeri (PN) Sinjai. 

Dalam kasus ini, korban berinisial I (24) bersama dua terdakwa dihadirkan dalam sidang. Sementara sejumlah pelaku masuk Daftar DPO dalam buruan Petugas Polisi. Selasa (18/7).

Dalam kasus ini korban dikeroyok sejumlah pelaku tepat malam takbiran Idul Fitri 2023. Saat korban di keroyok sempat terdokumentasi melalui video amatir. Nampak jelas korban dikeroyok puluhan OTK dalam video tersebut. Usai korban dikeroyok terdapat sejumlah luka di tubuh korban. Termasuk luka tusukan pada bagian perut dan bagian kepala robek.

Tak berselang lama, setelah kejadian tersebut. Polres Sinjai berhasil menangkap 3 Pelaku. Satu diantaranya adalah merupakan dibawah umur.

Kendati demikian. Saat persidangan dua orang terdakwa dihadirkan. Selain itu video saat pengeroyokan terjadi, dipertanyakan oleh Hakim.

Kendati Sejumlah keluarga korban maupun orang Tua korban berinisial Is berharap agar pihak-pihak terkait tetap propesional dalam menangani kasus ini. 

"Termasuk itu DPO dan Pelaku lainnya mesti ditangkap. Anak saya ini korban otomatis Cacat seumur hidup"

"Saya juga bertanya terkait gelar perkara kasus ini. Heran Ki karena itu video seharusnya disertakan jadi bukti".

"Untungnya Hakim menanyakan tadi itu video. kita sudah serahkan video nya."

"Kita ini kasihan orang kecil, hanya masyarakat biasa, semoga harapan saya di Aminkan agar kasus ini diusut tuntas dengan seadil-adilnya".

"Itani syigeloh makojo lafong ana-ana, fura,nna diborongang, di gajang toppa ulunna mareppa to.  Nappa pelaku na, enna pa ditikkeng manengngi. Ungkap Orang tua korban Berbahasa Sinjai. 

(Lihatmi coba Kondisi nya ini anak sudanya dikeroyok ditikam juga, kepala nya juga pecah. Baru pelakunya belum ditangkap semua, Arti bahasa Nasional).

Tanggapan Konfirmasi Kadiv Propam Mabes, Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono masih terus diupayakan diperoleh.

Diketahui video Pengeroyokan tersebut viral saat kejadian berlangsung. Anehnya Dalam persidangan justru tidak satupun pihak didalam ruangan sidang memiliki dokumentasi video tersebut. Beruntung pihak korban menyalin Dokumentasi video saat kejadian. Dan kini telah berada dalam penguasaan pihak terkait.

Kendati demikian. Kondisi korban saat ini masih belum dapat menggunakaan pakaian sebagaimana pada umumnya. Saat menghadiri persidangan korban menggunakan kusi roda dan menggunakan sarung. Akibat luka diderita pada bagian perut menyebabkan korban masih sering meringgis kesakitan dan sering pusing termasuk nafsu makan korban sangat menurun. Ia juga mengaku trauma.

Sampai berita ini disiarkan Polres Sinjai juga masih berusaha dikonfirmasi. (TIM)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved