Minggu, 12 Januari 2020

BPBD Menggelar Apel Simulasi Siaga Bersama Relawan BONE

BPBD Menggelar Apel Simulasi Siaga Bersama Relawan BONE


TEROPONGSULAWESI.COM-BONE - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan bersama semua relawan di wilayah ini menggelar apel siaga bencana sebagai kesiapsiagaan menghadapi potensi atau ancaman cuaca ekstrem.

"Salah satu kegiatan hari ini kita melaksanakan apel siaga bencana dengan tujuan untuk mengantisipasi cuaca ekstrem", kata kepala BPBD Bone, Dray Vibrianto

Apel siaga bencana yang di gelar BPBD bekerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Bone  dan pihak yang terkait Badan SAR Nasional yang dilaksanakan di Stadion Lapatau Watampone Senin, 13 Januari 2020.

(Foto Simulasi Pertolongan Pertama)

Kegiatan ini juga bertujuan membangun kebersamaan diantara para relawan bencana, memberikan pemahaman bersama sehingga satu relawan dengan relawan lain bisa saling membantu dan bersinergi ketika sewaktu-waktu dibutuhkan Sehingga kebersamaan ini kita bangun, pemahaman bersama kita bangun sehingga satu dengan yang lain saling membantu, mengingatkan untuk tujuan bersama demi masyarakat Bone lebih waspada" kata salah satu anggota BPBD bone Andi Zainuddin.

Manfaat dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya datangnya bencana , seluruh relawan yang ada di Kabupaten Bone sudah siap siaga untuk membantu pemerintah menolong masyarakat terjun saat terjadi bencana. (Bone, 13 Januari 2020) Neni-dhy

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved