-->

Kamis, 11 Maret 2021

Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Desa Gattareng Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Pembersihan

Wujud Kemanunggalan TNI, Babinsa Desa Gattareng Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong Pembersihan


Babinsa Desa Gattareng Serda Mustakim bersama masyarakat dan aparat Desa dalam kegiatan kerja bakti pembersihan bahu jalan (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com,- Dalam rangka menciptakan kebersamaan dalam bermasyarakat, anggota Babinsa Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng yang dipimpin oleh Serda Mustakim bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan Jalan di  Desa Gattareng Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Jum'at (12/03/2021).

Kegiatan karya bakti ini melibatkan Babinsa dan seluruh lapisan masyarakat guna menciptakan gotong-royong dan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

Kondisi bahu jalan yang ditumbuhi dengan rumput liar membuat siswa siswi dan masyarakat setempat dan pengguna jalan lain yang menggunakan jalan ini bisa merasa tidak nyaman karena di tumbuhi rumput liar yang menjalar ke badan jalan.

Babinsa Koramil 05/Marioriwawo Serda Mustakim mengat, Saya melihat kondisi ini sangat memprihatinkan, sehingga kami sebagai Babinsa beserta aparatur Desa Gattareng mengajak masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan rumput sepanjang jalan," ujar Babinsa.

Di sela-sela kegiatan karya bakti Babinsa mengapresiasi peran serta masyarakat dalam melaksanaan karya bakti tersebut.

"Saya mengapresiasi kebersamaan seluruh komponen masyarakat dalam kerja bakti ini yang tentunya  hal ini dapat disyukuri sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat begitupun dengan aparat pemerintah Desa Gattareng, paparnya.

Babinsa Serda Mustakim saat memimpin kerja bakti pembersihan (Foto Istimewa).

Selain itu kata Babinsa Serda Mustakim," Upaya-upaya pembersihan ruas  jalan ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata, terangnya.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi lingkungan di sekitar sebab lingkungan yang kotor dan kumuh akan berdampak buruk buat kesehatan, tandasnya.

Terakhir prajuruit berpangkat Sersan Dua itu mengatakan, "Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan wujud kemanuggalan TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa dalam kegiatan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desa," pungkasnya. (Red/Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved