Bangun Sinergitas Kabupaten Kota, PLT Gubernur Sulsel Bahas Pembangunan Parepare - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 17 April 2021

Bangun Sinergitas Kabupaten Kota, PLT Gubernur Sulsel Bahas Pembangunan Parepare

Bangun Sinergitas Kabupaten Kota, PLT Gubernur Sulsel Bahas Pembangunan Parepare


Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat ditemui Walikota Parepare Taufan Pawe (Foto Istimewa)

Makassar, Teropongsulawesi.com,- Sinergitas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus ditingkatkan bersama dengan kabupaten/kota. Hal itu dilakukan untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan di daerah.

Salah satunya untuk rencana pembangunan di Kota Parepare. Upaya sinergitas pembangunan ini dibahas dalam pertemuan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Pertemuan yang turut dihadiri Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang, dan Kepala BKAD Sulsel, Muhammad Rasyid ini, berlangsung di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 16 April 2021.

Andi Sudirman mengungkapkan, pemerintah terus mendorong pembangunan infrastruktur akses jalan dan jembatan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana peningkatan akses infrastruktur bisa memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulsel.

“Intinya kita prioritas jalan, kita lakukan secara bertahap. Kita ingin membangun yang betul-betul prioritas dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Olehnya itu, dalam membuat suatu kebijakan, dirinya menggunakan sistem bottom-up atau pengambilan kebijakan berdasarkan masukan dari rakyat, dan kemudian disusun serta direalisasikan oleh pemerintah.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, meminta dukungan dari Plt Gubernur Sulsel dalam upaya pembangunan di kota kelahiran Presiden RI Ketiga, B.J. Habibie. Ia berharap, sinergitas Pemprov Sulsel dan Pemkot Parepare terus terjalin.

“Hari ini kami bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Bapak Plt Gubernur Sulsel. Banyak hal yang dibicarakan, termasuk beberapa program prioritas di Sulsel yang berada di Kota Parepare,” kata Taufan Pawe. (Red/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved