Pasar Tradisional Panincong Jadi Sasaran Karya Bakti Koramil 1423-02 Marioriawa Bersama Masyarakat - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 10 Februari 2024

Pasar Tradisional Panincong Jadi Sasaran Karya Bakti Koramil 1423-02 Marioriawa Bersama Masyarakat

Pasar Tradisional Panincong Jadi Sasaran Karya Bakti Koramil 1423-02 Marioriawa Bersama Masyarakat

Soppeng,Teropongsulawesi.com,- Personel Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng yang dipimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin bersama Kepala Desa dan stafnya serta masyarakat Dusun Panincong melaksanakan karya bakti membersihkan selokan dan sampah serta rumput liar yang berada disekitar pasar tradisional Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Minggu (11/02/2024).

Komandan Kodim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T., M.Tr ( Han ), melalui Ws. Danramil Marioriawa Serka Jaliluddin mengatakan bahwa kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh jajarannya bersama Masyarakat merupakan upaya dalam menjaga serta memelihara agar lingkungan tetap bersih sehingga nyaman dipergunakan untuk aktivitas.

"Adapun karya bakti yang dilakukan tersebut yaitu membersihkan sampah plastik termasuk botol-botol minuman yang dikumpulkan dan diangkut ketempat pembuangan sampah yang telah disiapkan, sehingga apabila turun hujan sampah tersebut tidak mengambang dan betaburan di sekitar pasar". ungkapnya. 

Serka Jalil menambahkan, Selain sampah plastik, karya bakti tersebut juga membersihkan rumput liar yang sudah mulai nampak panjang.

Dikesempatan tersebut ia juga menghimbau kepada para warga setempat yang berada di sekitara pasar Tradisional untuk bersama-sama saling mengingatkan dalam menjaga kebersihan lingkungan pasar sehingga nyaman digunakan dalam melaksanakan transaksi jual beli, "himbaunya".

Ibu Andi Mardiana selaku Kepala Desa mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Kodim 1433/Soppeng terkhusus Koramil Marioriawa  yang telah antusias dan sangat peduli terhadap kebersihan pasar, dengan mengajak kami para pemerintah Desa serta warga sekitar untuk bersama-sama membersihkan sampah dan rumput liar, "tutupnya".

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved