Upaya Lestarikan Alam dan Lingkungan, Koramil Marioriawa Kodim 1423 Soppeng Gelar Penanaman Pohon di Desa Laringgi - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 30 Maret 2024

Upaya Lestarikan Alam dan Lingkungan, Koramil Marioriawa Kodim 1423 Soppeng Gelar Penanaman Pohon di Desa Laringgi

Upaya Lestarikan Alam dan Lingkungan, Koramil Marioriawa Kodim 1423 Soppeng Gelar Penanaman Pohon di Desa Laringgi


Soppeng, Teropongsulawesi.com, Personil Kodim 1423 Soppeng terus tunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar, baik karya bakti kebersihan maupun dalam melestarikan alam dengan penanaman pohon. 

Seperti yang di lakukan di. Dusun Bera Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa kabupaten Soppeng, Koramil 02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon mahoni, Sabtu (30/3/2024). 

Kegiatan penanaman pohon dipimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin dengan mengajak Kepala Dusun Bera dan masyarakat setempat sekitar 20 orang.

Dalam kesempatannya Serka Jaliluddin menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti penanaman pohon yang saat ini dilakukan merupakan salah satu program Komando Atas yang merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar. 

Adapun jenis tanaman yang ditanam yakni pohon mahoni yang berjumlah 55 pohon 

Serka Jaliluddin berharap, melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Melalui penghijauan dan penanaman pohon Mahoni ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan dan kelestarian alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri" terang Serka Jaliluddin. 

Sementara itu, Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi, K.ST, MTr (Han) mengatakan, "Menanam pohon adalah menanam kebaikan yang sekaligus memperbaiki fungsi hutan, ucapnya. 

Lebih lanjut kata Dandim, namun juga sekaligus kita memperbaiki lingkungan hidup yang sehat, karena alam ini merupakan warisan anak cucu sehingga kita harus sebanyak banyaknya menanam dan atau, sesering mungkin menanam,” tandasnya.

(Red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved