Kamis, 31 Oktober 2019

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Melaksanakan Lomba Busana Motif Ecoprint

Dewan Kerajinan Nasional Daerah  Melaksanakan Lomba Busana Motif Ecoprint


Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel)- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tanggal 28 Oktober 2019,Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( Dekranasda) Kabupaten Soppeng Sulawesi Selatan melaksanakan Lomba Busana dengan Motif Ecoprint antar pelajar SMA/SMK/Madrasah Aliyah Negeri / Madrasah Aliyah Pondok Pesantren dan sederajat se Kabupaten Soppeng dengan tema " Tampil Gaya dengan Busana Ecoprint" di laksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng pada hari Kamis,31 Oktober 2019.

Dalam sambutan Ketua Dekranasda Soppeng, Hj.Nur Jannah Andi Kaswadi Razak, SE  mengatakan bahwa kegiatan lomba busana ini juga kami laksanakan sebagai wadah untuk memperkenalkan Sutera motif ecoprint yang dihasilkan pengrajin di Kabupaten Soppeng kepada masyarakat sekaligus menumbuhkan ketertarikan dan kebanggaan masyarakat terutama generasi muda milenial terhadap produk kerajinan khas daerah.


Melalui kegiatan ini saya ingin mengajak kita semua " Ayo kita sama sama berkomitmen cinta dan bangga dengan produl lokal kita.Orang Soppeng Bangga Bersutera Soppeng.

Selanjutnya dalam arahan Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE mengungkapkan bahwa
Menarik sekali ibu- ibu bisa membuat karya yang memiliki nilai ekonomi tinggi,perlakuannya kita padukan maka kelihatan cantik semoga budaya sutra meningkat menggunakan ecoprint dikembangkan dan dipahami bisa membangkitkan ecoprint di Soppeng yang sudah banyak pesanan.Hari ini kita akan saksikan anak- anak kita menampilkan ecoprint bahwa Soppeng juga bisa berkopetensi dengan daerah daerah lain.

Setelah diumumkan maka yang menjadi juara Favorit Putri Novita, HS dari SMAN 2 Soppeng dan Juara Putra Ismadi dari MAN I Soppeng.


Adapun yang hadir Bupati Soppeng,Ketua DPRD bersama anggota,Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah dan seluruh jajaran Pemerintah daerah ,Kepala BUMN,BUMD,Instansi Vertikal,Ketua Organisasi Wanita,Jurnalis, Camat se Kabupaten Soppeng. (W@Wa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved