Selasa, 29 Oktober 2019

Pelaksanaan TMMD 106/Kodim 1423 Soppeng Memasuki Masa Akhir

Pelaksanaan TMMD 106/Kodim 1423 Soppeng Memasuki Masa Akhir

Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel) - Pelaksanaan TMMD ke 106 di Kabupaten Soppeng memasuki masa akhir kegiatan selama 1 bulan yang menyasar di dua kecamatan yang menjadi prioritas pembangunan fisik berupa pengerasan Jalan poros Panincong-Paleccu dan Normalisasi Sungai Kawarang yang berada di Kecamatan Marioriawa.Selasa 29/10/2019

Selain itu, kegiatan fisik menyasar rumah ibadah dengan meronavasi Mesjid Nur Zannah di pedalaman Desa Sering Kecamatan Donri-donri yang selama ini menjadi salah satu rumah ibadah namun tidak seperti halnya rumah ibadah lainnya, dikarenakan anggaran yang cukup besar untuk melakukan perbaikan.

Melalui TMMD, Kodim 1423/Soppeng memadukan program Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng yang menjadi prioritas pembangunannya dan ketiga sasaran tersebut terlaksana hingga kini sudah tahap finishing seluruhnya.

Sasaran fisik yang dikerjakan Satgas TMMD juga bersama-sama dengan masyarakat, Pemda dan Polri sebagai wujud sinergitas dalam menumbuhkan kembali jiwa gotong royong dimasyarakat.

Selain kegiatan fisik satgas TMMD memberikan kegiatan Non fisik berupa sosialisi dimasyarakat, olahraga bersama, menjadi guru mengaji, pelatihan Bela Negara dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta menjalin kekeluargaan dengan orang tua asuh sebagai bentuk kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pantauan langsung media di sasaran TMMD, seluruhnya telah rampung dikerjakan dengan baik termasuk sasaran tambahan berupa pembuatan plat dweker dan pembangunan Kolam Air Panas TMARA Bebba'E Kecamatan Marioriawa.

Dandim 1423/Soppeng selaku Dansatgas TMMD 106 saat ditemui mengatakan, seluruh kegiatan fisik maupun non fisik sdh kita selesaikan seluruhnya termasuk pembenahan dan pembuatan kolam air panas TMARA Bebba'E sudah rampung sisa kita lakukan pengecatan esok hari dikarenakan plasteran masih basah.

Semua ini tidak terlepas dari kerja keras bersama antara Satgas TMMD, Pemda, Polri serta dukungan penuh masyarakat disekitar lokasi. 

Ucapan setinggi-tingginya kepada seluruhnya baik yang terlibat langsung maupun tidak sehingga pelaksanaan TMMD Soppeng berjalan sesuai yang kita harapkan.

Tak lupa juga ucapan terima kasih kepada rekan-rekan Media yang setiap saat memberitakan kegiatan TMMD 106 Soppeng, semua ini adalah tugas kita bersama dengan satu tujuan membangun daerah kita Kabupaten Soppeng. Ucap Fajar Catur Parasetyo.(W@Wa). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved