Senin, 14 Oktober 2019

Satgas TMMD 106 Tahun 2019 Soppeng Gelar Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas Di Desa Patampanua

Satgas TMMD 106 Tahun 2019 Soppeng Gelar Penyuluhan Hukum Dan Kamtibmas Di Desa Patampanua

 
Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel) - Kegiatan Non Fisik Penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat dan perwakilan personel Satgas TMMD 106 Dim 1423/Spg TA 2019 yang dilaksanakan di Dusun Tampaning Desa Patampanua Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Senin 14 Oktober 2019. 

Dalam kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Pasiter Satgas TMMD 106 Kodim 1423/Spg TA 2019, Kapten Inf Irfan Nasir.


Pasiter dalam sambutannya mengatakan, Mewakili Dandim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo SE selaku Dansatgas TMMD 106, Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi tingginya kepada segenap masyarakat, Dinas PUPR Pemda Soppeng, Polres dan kepada Kapten Arh. H. Jamaluddin, SE. Danrai B Yonarhanud 16/SBC/Difiv -3/Kostrad selaku Dan SSK Satgas TMMD 106 Kodim 1423/Spg TA 2019 beserta anggotanya serta para Jurnalis Kabupaten Soppeng atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam membantu menyukseskan Program TNI, juga kepada Pemda Soppeng dalam membantu membangun Soppeng agar lebih maju dan lebih dikenal lingkungan luar.


Lanjut Pasiter mengatakan, Masyarakat Soppeng adalah masyarakat beradat dan beradab. 

Budaya dan adat istiadatnya masih terjaga dengan baik sehingga kebersamaan dan kekeluargaannya sangat baik kepada siapapun,  ungkap Kapten Arh Irfan Nasir. 

"Kalau wilayah lain ingin melihat sinergitas dan  soliditas antara aparat Polri-TNI-Pemda dan masyarakat, lihatlah di Soppeng,  ujar Pasiter Kapten Irfan Nasir. 


Sementara itu mewakili Kapolres Soppeng dalam penyuluhan Kamtibmas oleh 
Ipda Asep Sibli, Sm. HK. KBO Sat Binmas Polres Soppeng dalam penyampaiannya mengatakan yang intinya tentang Fungsi Kepolisian dalam Harkamtibmas.

Pentingnya jaga Harkamtibmas bagi individu, masyarakat dan lingkungan sekitar.

Contoh perilaku yang salah dalam berkendaraan seperti gunakan hp, tidak berhelm, tidak patuhi Rambu dan etika berlalu-lintas. 

Sinergitas antara Polri dan TNI di wilayah hukum Kabupaten Soppeng sampai dengan saat ini sangat baik, dan harapannya menjadi contoh bagi wilayah lain, terang Asel Sibli. 


Dalam kegiatan yang sama dalam sambutan Dan SSK mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan masyarakat secara umum yang telah membantu kelancaran pelaksanaan program TMMD. 

Satgas TMMD 106 akan total dalam bekerja bersama masyarakat dan sekiranya ada hal-hal yang berkaitan dengan anggota Satgas dalam hal terkait adat istiadat dan lain-lain agar memberitahukan kepada anggota yang bersangkutan dan atau kepada Dan SSK, karena kita sejak mulainya program TMMD sudah  seperti keluarga,  pungkas DAN SSK Kapten Arh H. Jamaluddin, SE. 


Kegiatan penyuluhan ini selesai pada pukul 17.40 wita yang  dilanjutkan dengan kegiatan Shalat Magrib berjamaah di Mesjid Alfalah Desa Patampanua dengan Imam Pasiter dan Do'a bersama dipimpin oleh Ipda Asep Sibli, Sm. HK.

Semua rangkaian kegiatan selesai pukul 18.30 dengan aman dan lancar. (W@wa).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved