Kunjungi Objek Wisata Baru Soppeng Permandian Alam Air Panas Bucello di Kacimpang - TEROPONG SULAWESI -->

Minggu, 26 Januari 2020

Kunjungi Objek Wisata Baru Soppeng Permandian Alam Air Panas Bucello di Kacimpang

Kunjungi Objek Wisata Baru Soppeng Permandian Alam Air Panas Bucello di Kacimpang

Pengunjung mulai memadati Permandian Alam Air Panas Bucello (foto /red) 

Teropongsulawesi.com, Soppeng (Sulsel) ,– Kabupaten Soppeng memang tak pernah kekurangan destinasi wisata baru. Dengan daerah yang dianugerahi keindahan alam, tujan wisata baru terus bermunculan.

Kali ini, diperkenalkan obyek wisata baru, permandian air panas Bucello. Berada di Dusun Kacimpang, Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja.

Obyek ini bakal menjadi keunggulan baru, bahkan dari tujuan wisata legendaris, air panas Lejja. Dibanding Lejja, air panas Bucello lebih hangat karena tidak terlalu panas. Sementara lokasinya juga sangat dekat dan strataegis.

Lokasinya hanya berada kurang lebih 12 KM dari Kota Watansoppeng dan dapat ditempuh sekitar 30 menit dengan berkendara. Lokasi ini sudah ditata dan diperkenalkan atas usaha Pemerintah Desa Timusu. “Kami menawarkan sebuah tujuan wisata baru yang lebih dekat dengan Kota Watansoppeng. Airnya lebih hangat dari Lejja sehingga bisa jadi pilihan wisatawan yang menginginkan panas lebih sejuk,” kata Kepala Desa Timusu, Firdaus.

Pemerintah Desa Timusu dalam kepemimpinan Kepala Desa Firdaus, S.Sos, memang terus berinovasi dengan melirik seluruh potensi alam yang ada di wilayahnya, untuk bisa dikembangkan menjadi sarana wisata. Selain permandian air panas ini juga telah merampungkan pembangunan embun yang sekaligus sebagai tempat memancing.

Permandian Air panas Bucello tak kalah dengan permandian wisata yang sudah ada sebab lokasinya di alam terbuka  sehingga hawanya sangat sejuk, apalagi disekitarnya ada perbukitan sehingga menambah suasana menarik dan bisa memanjakan mata bagi pengunjung. (B. Y@ya). 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved