Selasa, 12 Januari 2021

Kapolres Soppeng Gelar Tatap Muka Bersama Tripika dan 3 Pilar di Marioriwawo

Kapolres Soppeng Gelar Tatap Muka Bersama Tripika dan 3 Pilar di Marioriwawo


Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K saat melaksanakan tatap muka di kecamatan Marioriwawo (Foto Humas Polres Soppeng).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K kembali melaksanakan kegiatan Tatap Muka dan silturahmi bersama Tripika dan 3 Pilar Desa / Kelurahan se Kecamatan Marioriwawo.

Kegiatan yang digelar di Aula Kecamatan Marioriwawo tersebut dihadiri oleh Kabag Sumda Kompol Umar Siatta S.Sos, PJU Polres Soppeng, Camat Marioriwawo Drs. Amin Saing MS.i , Kapolsek Iptu Agustinus Teko S.H, Danramil Lettu Muhammad Yunus, Para Lurah / Kades, Bhabinkamtibmas Babinsa dan Personil Polsek Marioriwawo serta Tomas, Toga dan Toda Kecamatan Marioriwawo dengan Mempedomani Protokol Kesehatan, Jaga, Jarak, Cuci tangan, serta memakai masker.

Camat Marioriwawo dalam sambutannya mengungkapkan Ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kapolres Soppeng beserta rombongan atas kehadirannya di Kecamatan Marioriwawo yang mana pelaksanaan tatap muka ini kita ketahui bersama untuk mempererat hungan antara Kepolisian bersama pemerintah Desa dan kecamatan serta masyarakat khususnya di Kec. Marioriwawo.

Sementara Kapolsek Marioriwawo dalam kesempatannya memaparkan berbagai kegiatan dan pencapaian Polsek, luas wilayah dan peta kerawanan Kamtibmas serta upaya pencegahan Covid - 19 khususnya di Kecamatan Marioriwawo.

Kapolres Soppeng Akbp Mohammad Roni Mustofa S.I.K M.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa "tatap muka ini merupakan ajang silaturahmi, selain itu tatap muka ini juga untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Soppeng guna meningkatkan kolaborasi menjaga Harkamtibmas dan untuk melihat langsung situasi dan kondisi serta menyaring permasalahan yang ada di daerah khususnya di Kecamatan Marioriwawo". Ujarnya

Akbp Mohammad Roni Mustofa juga menjelaskan terkait hubungan tata cara Kamtibmas atau HTCK dengan personil Polsek yang sangat terbatas, yang mana tanpa kolaborasi bersama mustahil bisa mengelola Kamtibmas dengan Baik, tapi jika terjalin Komunikasi yang baik tidak ada yang susah dalam melaksanakan tugas". Jelasnya

Dirinya juga berharap kepada para peserta yang hadir agar saling mengingatkan serta terus mensosialisasikan kepada masyarakat terutama yang melaksanakan hajatan atau pesta pernikahan terkait protokol kesehatan serta dengan memanfaatkan Balla Ewako Sitiroang Deceng, karna hal tersebut adalah cara yang efektif mencegah penyebaran dan claster baru Covid - 19.

Diakhir kegiatan juga dilaksanakan tanya jawab dengan peserta Tatap Muka,selain itu Kapolres Soppeng juga turut menyerahkan bantuan berupa  Masker secara simbolis kepada Camat Marioriwawo. (H@w@ya).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved