-->

Senin, 08 Maret 2021

Antusias Masyarakat Gattareng Tingkatkan Akses Jalan Dengan Gotong Royong

Antusias Masyarakat Gattareng Tingkatkan Akses Jalan Dengan Gotong Royong


Ket.Gambar : Peningkatan akses jalan dengan budaya gotong royong di Desa Gattareng.

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Budaya gotong royong masih terjaga di sejumlah wilayah di Kabupaten Soppeng termasuk di salah satu Desa di wilayah kecamatan Marioriwawo tepatnya di RT 001 Abbarange Desa Gattareng.

Terpantau masyarakat berbondong-bondong melaksanakan pembangunan jalan.

Ketua RT 001 Abbarange Desa Gattareng Beddu dikesempatan itu mengatakan, warga selalu antusias ketika melaksanakan gotong royong dalam pembangunan infrastruktur, karenanya harapan warga ingin semua akses jalan bisa diperbaiki untuk peningkatan perekonomian.

“Alhamdulillah warga semuanya sangat antusias termasuk para ibu-ibu dalam gotong royong, ujar Beddu.

"Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat, sehingga kita realisasikan pembangunan jalan desa” kata dia saat diwawancarai di Abbarange (7/3/2021).

Secara bertahap, pihaknya akan terus meningkatkan pembangunan infrastruktur yang menjadi harapan dan kepentingan masyarakat, termasuk melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat dalam peningkatan kesejahteraannya.

Beddu berharap, setelah ini warga tidak lagi kesulitan melintasi jalan tersebut, khususnya saat hujan, tuturnya.

Selain itu, dirinya juga berharap semua warga bisa ikut mengawasi pembangunan yang ada, sehingga ketika ada yang tidak sesuai bisa diingatkan kepada pelaksananya untuk segera diperbaiki. Papar Beddu.

Sementara itu, salah seorang warga RT 001 Hamsah mengatakan, pembangunan jalan sepanjang -+200 meter ini dikerjakan sepenuhnya oleh warga setempat yang rencananya akan dilakukan setiap pekan, tuturnya.

Sejumlah masyarakat RT 001 Desa Gattareng ini nampak jelas antusias dalam membangun jalan.

Hamsah mengaku sangat terbantu dengan adanya perbaikan jalan tersebut, karena sekarang jalan lebih mudah untuk dilewati terlebih untuk dirinya dan warga lainnya saat akan pergi ke kebun.

“Ya sangat membantu untuk pulang pergi ke kebun. Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Desa yang selalu mendukung program masyarakat,” pungkasnya. (Red/Ismail)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved