Gelar Panen Perdana Tanaman Hidroponik, Wabup Soppeng Dorong SKPD, Desa dan Lurah Dalam Ketersediaan Pangan - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 11 Maret 2021

Gelar Panen Perdana Tanaman Hidroponik, Wabup Soppeng Dorong SKPD, Desa dan Lurah Dalam Ketersediaan Pangan

Gelar Panen Perdana Tanaman Hidroponik, Wabup Soppeng Dorong SKPD, Desa dan Lurah Dalam Ketersediaan Pangan


Wabup Soppeng saat bersama Sekda dan SKPD panen perdana tanaman hidroponik (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP bersama Sekkab Soppeng Drs.H.A.Sessu,M.Si serta para pimpinan SKPD melakukan panen perdana percontohan Hidroponik yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Soppeng, Jumat 12/ 3/2021.

Diketahui Jenis tanaman Hidroponik yang menjadi percontohan tersebut diantaranya, Brocoli merah dan Hijau, Kankung Cabut dan Seledri serta Selada.

Wakil Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, " Hari ini pak sekda bersama pimpinan SKPD panen perdana sayur organik tanpa pestisida, yang di tanam di halaman kantor daerah.

"Dilakukannya percontohan hidroponik ini dengan harapan bagaimana visi misi bupati dan wakil bupati segera kita jabarkan sampai dengan tingkat lapangan masyarakat, Jelas mantan Kadis pertanian provinsi Sulawesi Selatan ini.

"Olehnya itu, Kata Wabup, " Saya bersama teman-teman SKPD membuat percontohan di halaman kantor daerah untuk bisa direfleksikan oleh masyarakat kita, jelasnya.

"Ini umurnya tidak sampai satu bulan sudah bisa panen, terang Wabup Soppeng.

"Saya berharap nantinya semua desa dan lurah mendorong masyarakatnya menanam sehingga kebutuhan sehari-harinya utamanya sayur dapat terpenuhi dan juga sebagai salah satu upaya ketersediaan pangan di tengah Pandemi Covid 19. Tandas Wabup yang berlatar belakang ilmu pertanian ini.

Terakhir Wabup Sopppeng menghimbau kepada para SKPD agar kegiatan seperti ini dapat dikembangkan di SKPD masing masing dengan memanfaatkan lahang sekitar kantor yang masih kosong. (Red/Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved