-->

Jumat, 05 Maret 2021

Tumbuhkan Rasa Solidaritas dan Kebersamaan, Pemuda Karang Taruna Desa Gattareng Gelar Olahraga Bola Volly

Tumbuhkan Rasa Solidaritas dan Kebersamaan, Pemuda Karang Taruna Desa Gattareng Gelar Olahraga Bola Volly


Kegiatan olahraga Bola Volly Pemuda Karang Taruna Desa Gattareng Kecamatan Marioriwawo di sore hari (Foto Istimewa).

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, -Dengan memanfaatkan waktu luang dan bermain bola volly memang mempunyai fungsi ganda yaitu sebagai wahana hiburan menghilangkan kejenuhan yang menyehatkan, sementara fungsi lainnya adalah menjalin keakraban antar pemuda KARANG TARUNA sekaligus sebagai ajakan kepada para pemuda desa untuk berolahraga.

Bermain bola volly salah satu olahraga sore yang dilakukan pemuda KARANG TARUNA DESA GATTARENG bersama masyarakat untuk menjaga sistem kekebalan tubuh di tengah-tengah pandemi saat sekarang ini.

Mereka bersama remaja-remaja dari MTs DDI Waepute setelah kegiatan sore, mereka meluangkan waktu untuk bermain Vollyball yang dilangsungkan di lapangan Talumae, Desa Gattareng, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Sul-sel, Jum'at sore (5/3/2021).

Saiful selaku remaja yang aktif di bidang olahraga Bola Volly menyampaikan bahwa, olah raga bersama ini merupakan sasaran non fisik yang masuk dalam kegiatan rutin pemuda KARANG TARUNA DESA GATTARENG tahun 2021 ini, dimana tujuannya untuk memelihara kebersamaan pemuda KARANG TARUNA dan masyarakat sekitar, ujarnya.

“Selain sebagai sarana hiburan, olahraga juga untuk menjaga kebugaran fisik, kesehatan para pemuda dan juga sarana untuk berbaur dengan warga setempat, ungkap Saiful.

Selain itu, lanjut Saiful, "Juga olahraga bersama ini diharapkan semakin meningkatkan sinergitas dan kekompakan antara pemuda KARANG TARUNA dan berbagai unsur masyarakat di Kecamatan Marioriwawo” tandasnya.

Berbagai kegiatan yang dilakukan pemuda KARANG TARUNA di wilayah Desa Gattareng ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa solidaritas masyarakat dan semakin menambah hubungan silaturahmi antar sesama.

“Harapan kami, warga setempat senang dan kemanunggalan pemuda KARANG TARUNA bisa dirasakan semua oleh komponen masyarakat, “jelas Saiful.

Sementara itu ditempat terpisah Arman selaku pemuda dari desa tetangga menyampaikan bahwa selain untuk menjalin hubungan silaturahmi, olahraga bersama ini juga dilakukan untuk melatih para pemuda di Kecamatan Marioriwawo, pungkasnya.(Ismail).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved