-->

Senin, 15 Maret 2021

Wabup Soppeng Tegaskan Aparat Perbaiki Administrasi, Tak Ingin Diperiodenya Ada Bermasalah Dengan Hukum

Wabup Soppeng Tegaskan Aparat Perbaiki Administrasi, Tak Ingin Diperiodenya Ada Bermasalah Dengan Hukum


Wakil Bupati Soppeng saat melakukan tatap muka dengan pemerintah kecamatan Lilirilau, Desa dan Lurah (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Wakil Bupati Soppeng Ir.Lutfi Halid, MP. di dampingi Staf Ahli Bupati Dra, Suriasni, M.Pd, Asisten perekonomian dan pembangunan daerah FIRMAN, SP, MM, Kepala Inspektur Andi Mahmud melakukan kunjungan Silaturahmi dan Tatap Muka bersama Pemerintah Kelurahan / Desa se Kec. Lilirilau di Aula Kantor Camat Lilirilau Kab. Soppeng, Senin (15/3/2021)

Kedatangan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan disambut baik oleh Camat Lilirilau Andi Agussalim, S.Stp.,M.Si. beserta Jajarannya.

Dikesempatan itu Wakil Bupati Soppeng menyampaikan bahwa,
"Saya adalah pejabat publik, jadi apa yang saya lakukan wajib diketahui oleh masyarakat, oleh karena itu saya masih berkeliling di setiap Kecamatan.

"Setelah semuanya selesai, Insya Allah saya akan tancap gas "mata ketemu mata tidak ada dusta di antara kita". Karena kita adalah pejabat publik yang bertanggung jawab kepada masyarakat. Terang Wabup Soppeng.

"Untuk Camat, Saya harap agar sempatkan diri melihat pasar untuk mengukur tingkat ekonomi rakyat dan saya mohon kepada kepala desa dan lurah sebagai pemerintah yang terdepan wajib hukumnya melihat mata rakyatnya apalagi dalam kondisi saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar Kec. Lilirilau ini tetap berada di zona hijau. Imbuhnya.

Para kades dan lurah dari kecamatan Lilirilau (Foto Istimewa).

"Saya ingin selama periode saya, tidak ada aparat yang bermasalah dengan hukum, sehingga mari saling mengingatkan karena inti pemerintahan ada 3 yaitu pelayanan, pengaturan dan penindakan.

"Untuk Inspektur, agar melakukan pelatihan terutama administrasi, karena banyak dana pemerintah yang dialihkan ke desa dengan harapan dana desa yang masuk itu dapat menuntaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan Visi, Misi Kab Soppeng yaitu Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera".

"Saya berharap di setiap desa membuat sanggar tani untuk mendiskusikan apa yang perlu dilakukan serta mendorong kerjasama kelompok tani dan membuat percontohan kelompok tani. Ujar Wabup Soppeng yang alumni Ilmu magister pertanian.

Sebelumnya , Camat Lilirilau Andi Agussalim, S.Stp.,M.Si. menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati Soppeng bersama rombongan di Kecamatan Lilirilau semoga semua permasalahan yang ada dapat di selesaikan bersama.

Dalam kesempatan tersebut Camat Lilirilau menyampaikan bahwa terdapat 4 Kelurahan dan 8 Desa serta menjelaskan bagaimana kondisi geografis di Kec. lilirilau.

Terkait kasus Covid-19, Saya laporkan bahwa di Kec. Lilirilau sudah Zero kasus dan kami juga membentuk pos pam swakarsa yang dibuat di Desa Kebo dan Abbanuange, dimana kami fungsikan aparat desa dan bhabinkamtibmas yang ada di sekitar wilayah tersebut, papar alumni STPDN Bandung ini.

Usai gelar tatap muka, Wakil Bupati Soppeng melakukan kunjungan di Pasar Cabenge untuk meninjau kondisi perekonomian dan perdagangan masyarakat yang ada serta mengunjungi UPTD Puskesmas Cabenge untuk melihat fasilitas dan pelayanannya.

Sekedar diketahui turut di hadiri acara ini, para Lurah/Kades, serta undangan lainnya. (Red/Humas).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved