Muscab ke VII Pemuda Pancasila Soppeng, Bupati Andi Kaswadi Razak Berikan Semangat dan Minta Memaknai Pancasila - TEROPONG SULAWESI -->

Minggu, 04 April 2021

Muscab ke VII Pemuda Pancasila Soppeng, Bupati Andi Kaswadi Razak Berikan Semangat dan Minta Memaknai Pancasila

Muscab ke VII Pemuda Pancasila Soppeng, Bupati Andi Kaswadi Razak Berikan Semangat dan Minta Memaknai Pancasila


Bupati Soppeng Sulsel HA.Kaswadi Razak, SE yang juga selaku Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng (Foto Istimewa)

Soppeng (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Musyawarah Cabang VII Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kab. Soppeng dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Minggu, 4 April 2021

Muscab ke VII Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng bertajuk Pemuda tangguh, Soppeng maju, Pancasila Abadi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng, H.A. Kaswadi razak, SE yang dalam sambutannya mengatakan, "Pemuda Pancasila mempunyai ciri khas yang berbeda-beda, tapi tetap satu tujuan yang merupakan suatu benteng yang harus kuat.

"Saya minta kita jangan lengah dimana beberapa waktu yang lalu terjadi aksi teroris sehingga seharusnya Pemuda Pancasila menjadi perapat barisan terdepan.

"Potensi di kabupaten Soppeng sangatlah besar hanya saja jarang orang yang paham, sehingga para pemuda harus paham tentang daerahnya. Oleh karena itu saya pertegas bahwa generasi muda yang ada di Pemuda Pancasila semuanya harus memahami slogannya dan memaknai apa itu Pancasila.

"Di situasi dan kondisi saat ini kita harus buktikan bahwa pancasila harus terjaga karena pancasila  mempunyai makna yang luar biasa. Dilain sisi ada pihak yang ingin melunturkan paham kita.  Pancasila bukan agama tetapi sesuatu yang harus dipahami secara mendalam karena semuanya terhimpun di dalam Pancasila sehingga tugas kita adalah bagaimana menjaga dan memahami makna Pancasila itu sendiri.


Ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel Diza Rasyid Ali  (Foto Istimewa)

Diza Rasyid Ali selaku ketua MPW Pemuda Pancasila Sulsel dalam sambutannya mengatakan, "Saya harap Pemuda Pancasila Kab. Soppeng untuk melengkapi badan dan lembaga sebagai pelaksana program sesuai dengan bidang masing-masing dan menjadikan Soppeng sebagai Kabupaten yang masih mau memelihara kebudayaan aslinya, sehingga diharapkan  tetap untuk memelihara keasliannya, bangun pariwisata di sini dan bantu pemerintah.

"Kepada seluruh kader Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng, pahami bahwa  ini bukan organisasi abal-abal kita mempunyai AD ART, PO yang jelas dan rapat yang dimulai dari tingkat pusat hingga tingkat RT/RW dimana semuanya sudah diatur dalam organisasi besar ini yang tidak membedakan kadernya.

"Kepada ketua MPC Saya berharap untuk meletakkan pengurus sesuai dengan keahliannya dan bukan karena pendekatan. Jadi lihatlah secara baik, siapa yang berpotensi untuk duduk sehingga organisasi ini bisa berjalan dengan baik serta lengkapi pula apa yang diperintahkan apa yang ada di AD ART Pemuda Pancasila terutama dalam membentuk badan dan lembaga sehingga kerja dari MPC itu bisa lebih simpel karena ada pelaksana program.


Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Soppeng Andi Muh.Rasyidi, S.Sos, M.Si (Foto Istimewa)

A. Muh. Rasyidi, S.Sos, M.Si selaku Ketua MPC Kab. Soppeng dalam sambutannya mengatakan, "Suatu  kebanggaan menjadi bagian dari perjuangan besar di negeri ini pertama Lahir menjadi Putra Bugis di Kabupaten Soppeng sekaligus yang kedua berorganisasi dan berkecimpung dalam wadah Pemuda Pancasila.

Soppeng merupakan tempat pengkader generasi yang hari ini dah Insya Allah ke depan akan tetap menjadi wilayah yang senantiasa diperbincangkan sebagai sumber inspirasi. Dan Pemuda Pancasila adalah merupakan sentral kaderisasi yang identitas dan jalur perjuangannya berbeda daripada organisasi lainnya.

"Tentunya dengan sumber inspirasi yang berbeda ini akan melahirkan jati diri kita sebagai insan istimewa dan ini merupakan potensi yang mampu dikelola secara baik, yang akan menjadi kekuatan yang signifikan dalam  konteks pengkaderan disegala lini.  Sehingga kami senantiasa berharap bahwa kompetensi yang dimiliki oleh kader Pemuda Pancasila kabupaten Soppeng dapat diaktualisasikan di berbagai sektor baik politik, sosial, ekonomi, pendidikan, keagamaan dan lain sebagainya. 

"Saya menyampaikan bahwa Panji Pemuda Pancasila Kab. Soppeng hari ini patut disyukuri  dalam berkibar bukan hanya di kota Watansoppeng tetapi seluruh Pemuda Pancasila hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Soppeng, ini menjadi salah satu nilai positif bahwa diantara sebagian kader telah menjadi sosok sentral di wilayahnya masing-masing, menjadi tokoh panutan tersendiri baik menjadi tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Turut Hadir, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Datu Soppeng, para pejabat dan stakeholder Pemuda Pancasila,  Ketua HIPMI Kab. Soppeng, Ketua KNPI Kab. Soppeng, para pengurus MPC pemuda pancasila dan undangan lainnya. (Ismail/Humas)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved