Terpilih Ketua Kadin Bone, Dr.Cheriani : Hadirnya Kadin Bone Merupakan Kolaborasi Yang Kuat Antara Para Pengusaha - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 27 Juli 2021

Terpilih Ketua Kadin Bone, Dr.Cheriani : Hadirnya Kadin Bone Merupakan Kolaborasi Yang Kuat Antara Para Pengusaha

Terpilih Ketua Kadin Bone, Dr.Cheriani : Hadirnya Kadin Bone Merupakan Kolaborasi Yang Kuat Antara Para Pengusaha

Para pengusah wanita dan ketua Kadin Bone (Ist).

Bone (Sulsel), Teropongsulawesi.com,-
Usai menggelar Muskab siang sampai sore dan malam dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Kadin Bone periode 2021-2026.

Ketua Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) SulSel H.Andi.Iwan Darmawan Aras, SE, M.Si, Resmi melantik Ketua Kadin Terpilih Kabupaten Bone Dr.Hj.Cheriani, S.SI,S.Pd,M.Pd beserta Pengurus Kadin Bone yang baru Periode 2021- 2026 Bertempat di BallRoom Sentosa Novena Hotel Jalan Ahmad Yani Kabupaten Bone. Senin (16/7/2021).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar, M.Padjalangi, M.Si, Anggota DPR RI A.Rio Idris Padjalangi, Sekda Bone H.A. Islamuddin, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan,M.Si, Dandim 1407 Bone Letnan.Kav. Budiman, Danyon C Pelopor Sat Brimobda SulSel Nur Ichsan, M.Si, Para Pemimpin Perbankan,Para Pengurus Kadin Provinsi dan kabupaten Bone.

Dr.Cheriani Ketua Kadin Bone yang baru saja dilantik dalam sambutan perdananya mengatakan bahwa, " Hadirnya Kadin di Bone merupakan suatu Kolaborasi yang kuat antara suatu Perusahaan dengan Perusahaan yang lain yang ada di Kabupaten Bone

Kata Dia, Terbukti dengan kepengurusan Kadin yang baru direkomendasi oleh beberapa Perusahaan antara lain Gapensi, Gapeksindo, Askonas, HIPMI, APKLI,Pengusaha Mall, Jurnalistik, Asosiasi Kuliner, Advokasi,dan Tour and Travel.

Ini merupakan suatu Kesyukuran buat kami Pengurus bahwa ini adalah Starting Point untuk menjalankan Amanah yang luar biasa ini, Semoga teman teman Pengurus yang baru dilantik untuk bersinergi, senantiasa berinovasi, dan Produktif untuk menjalankan tanggungjawab kita masing masing,

Doktor yang juga sebagai salah satu Dewan Pembina di Organisasi Jurnalis Online Indonesia ( JOIN ) kabupaten Bone ini, lanjut mengatakan bahwa, "Suksesnya acara Pelantikan dan Muskab tadi siang tidak lepas dari Kerjasama semua pihak, oleh karenanya ucapan terimaksih yang tak terhingga untuk semua Panitia Pelaksana, Para Pengurus dan terkhusus pada PLT Kadin sebelumnya yakni bapak A.Imran Mappasonda, ucapnya penuh haru'.saat besama Ketua Kadin SulSel.


Sementara itu ketua Kadin Sulsel Andi. Iwan Darmawan Aras,SE mengatakan bahwa "Semoga Ketua Kadin terpilih di Bone ini dapat membawa Kadin lebih eksis dan berjaya di Bumi Arung Palakka serta dapat bersinergi dengan Pemerintah daerah sebagai upaya peningkatan pertumbuhan ekonomi dan juga bisa memberikan kontribusi Positif secara Nasional, ujar Andi Iwan Darmawan Aras yang dikenal pengusaha dan Legislator DPR RI partai Gerindra ini.

Dikatakannya, " Perlu saya sampaikan bahwa dengan adanya Refocusing anggaran di 2020-2021 karena adanya Pandemi Covid 19 perekonomian mnjadi terpuruk baik di APBD 1 dan APBD 2, bebernya.

Kata Dia, Ini menjadi tantangan buat Kadin untuk bisa hadir dalam upaya membantu Pemerintah dalam memulihkan Perekonomian khususnya di Kabupaten Bone, tuturya.

Diriya juga berharap pada ketua terpilih untuk mampu menciptakan usaha baru seperti Resort, Koperasi, UMKM, dan kedepannya bisa mencetak pengusaha pengusaha yang baru dan handal,

Diakhir sambutannya A.Iwan Darmawan selaku pengusaha dan Ketua Kadin Sul-Sel ini menitip pesan agar seluruh pengurus bisa menjalankan Program Program hasil Muskab dan tetap menjaga kekompakan dengan sesama Pengurus Kadin, imbuhnya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi dalam sambutannya mengatakan bahwa, Apa yang ada dalam perjalanan Kadin dari awal hingga pelantikan malam ini adalah Ritme yang biasa terjadi dalam mencapai suatu Kemufakatan untuk niat yang baik, seperti apa yang kita harapkan, kata Bupati Bone 2 periode ini.

"Semua agar selalu menjaga history budaya dan adat kita, apalagi dalam kondisi yang tidak menentu ini kita bisa melahirkan pemimpin dan pemimpin yang baik adalah yang bisa membaca Ritme yang ada. Ucapnya.

Dia mengajak," Mari jalin Sinergitas dan merubah perekonomian menjadi lebih baik ditengah Pandemi ini oleh karenanya sebagai pengurus Kadin kita dituntut untuk berkreasi dan berinovasi agar bisa menghidupkan ekonomi baik di Desa maupun dikota dengan menjalin sinergitas dan kolaborasi yang baik untuk Bone yang lebih maju dan Mabessa, pungkas Bupati Bone dua Periode ini.


Sekedar diketahui Dr,Cheriani terpilih secara Aklamasi melalui Muskab III Kadin Bone yang berlangsung di Novena Hotel pada hari Senin 26 Juli 2021 setelah beberapa kandidat pesaingnya mengundurkan diri dan mempercayakan Kepemimpinan ditangan Dr.Cheriani,S.Si,SPd, M.Pd.

Ditemui usai acara pelantikan
Pengurus Kadin Bone, Ketua DPD APKLI kab Bone Sulawesi Selatan memberikan Apresiasi optimis terhadap ketua umum kadin Bone terpilih , tidak gampang meramu dan mengajak organisasi dan komunitas Yang bergerak di bidang Travel, Hotel , jurnalis, kuliner dan pedagang kaki lima ,

Namun saya sangat optimis melihat komposisi kepengurusan kadin Bone periode Ketua umum Dr Cheriani Ini karena ada Semua Bergabung didalamnya , sebagai ketua DPD APKLI kab Bone kami sangat mengapresiasi dan memberikan optimisme untuk Semua Teman Teman pengusaha yang bergabung,

Selamat dan sukses dalam acara pelantikan Ini Juga mengalir dari berbagai Pihak dengan adanya Karangan bunga Yang terpasang dari depan hotel hingga pintu masuk ball Room sentausa ,Tutup" Iwan Hammer Yang Juga Kabiro Sulsel media online berandankrinews.com dan Kabiro Bone Media online Kabartujuhsatu.news.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved