Sejumlah Wartawan Soppeng Akui Kepemimpinan Kapolres AKBP Santiaji Selama Bertugas 10 Bulan 16 Hari - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 29 Desember 2022

Sejumlah Wartawan Soppeng Akui Kepemimpinan Kapolres AKBP Santiaji Selama Bertugas 10 Bulan 16 Hari

Sejumlah Wartawan Soppeng Akui Kepemimpinan Kapolres AKBP Santiaji Selama Bertugas 10 Bulan 16 Hari

Soppeng, Teropongsulawesi.com,-Polres Soppeng menggelar Jum'at Curhat yang di lakasanakan di Warkop Prima Lantai 3 Jalan Kalino Watansoppeng, Jumat, 30 Desember 2022.

Dalam kegiatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK yang di dampingi oleh Wakapolres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus, SH, MH dan Kasi Humas polres Soppeng Iptu Muh Ali, SH, MH serta sejumlah Jajaran Kasat dan Kabag Polres Soppeng.

Hadir dalam pertemuan tersebut yakni Ketua Organisasi Pers dan anggota baik, PWI, SMSI, JOIN, IWO, AJOI dan IJS.

Kasi Humas Iptu Muh Ali di awal acara menyampaikan bahwa pertemuan ini adalah kegiatan sinergitas antara Polres Soppeng dan para insan pers dan atau awak media yang tergabung di sejumlah organisasi pers yang ada di kabupaten Soppeng yang selama ini terjalin dengan baik, Ujarnya.

Dikatakan Iptu, Muh Ali meski Pimpinan Polres Soppeng akan bergeser namun kami berharap sinergitas ini terus terpelihara dengan baik, sekaligus ajang untuk menyerap aspirasi masyarakat Imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita dalam sambutannya mengatakan,  Kegiatan Jum'at Curhat saat ini adalah yang terakhir dengan keberadaan saya selaku Kapolres Soppeng, dan meski saya telah bergeser ke Polres Pinrang namun saya tetap membuka diri bagi awak media dari Kabupaten Soppeng ujarnya.

Dirinya menyebut bahwa para insan pers yang ada di kabupaten Soppeng sudah bagian dari keluarga, tuturnya.

Dijelaskan bahwa dirinya bertugas sebagai Kapolres Soppeng selama 10 bulan 16 hari selama di kabupaten Soppeng mengaku telah mendapatkan sinergitas dan support yang luar biasa dari para insan pers sehingga masih merasakan nuangsa-nuangsa kekeluargaan, ada pertemuan dan ada perpisahan.

Dikesempatan itu, Akpb Santiaji Kartasasmita juga meminta maaf jika dalam kepemimpinannya selaku Kapolres Soppeng belum maksimal dalam mendapatkan data untuk para insan pers.

AKBP Santiaji mengaku bahwa "Hubungan ini bukan hanya sebagai hubungan profesi akan tetapi meskipun sudah sudah bergeser bahkan di masa pensiun nanti saya berharap kekeluargaan ini tetap terjalin dengan baik, terangnya.

Kapolres AKBP Santiaji Kartasasmita mengungkapkan bahwa dirinya telah bergeser di Polres Pinrang dan tanggal 5 ke Polda melapor dan setelah itu dilakukan tradisi di polres Soppeng dan berpamita kepada Bupati Soppeng dan unsur Forkompinda serta masyarakat umum lainnya.

Ditegaskan kembali Perwira berpangkat 2 melati di pundak ini bahwa dirinya membuka diri kepada para insan pers yang ada di kabupaten Soppeng untuk bersilaturahmi dengannya di polres Pinrang nantinya jika melintas, jelasnya.

Dikatakan"Secara pribadi saya memohon maaf selama di kabupaten Soppeng jika ada kekurangan dan saya titip polres Soppeng untuk terus bekerjasama dalam mewujudkan Soppeng yang lebih maju, lebih berkembang  tandasnya.

Usai memberikan sambutan dilanjutkan dengan diskusi dan evaluasi kinerja untuk di terapkan di tempat tugas yang baru.

Dalam diskusi tersebut sejumlah awak media mengapresiasi kepemimpinan AKBP Santiaji Kartasasmita selama menjabat Kapolres Soppeng bahkan terungkap sejumlah prestasi dan inovasi yang di torehkan selama kepemimpinannya.

Tak hanya itu juga terungkap jiwa sosial dan humanis AKBP Santiaji Kartasasmita terhadap masyarakat, awak media dan jajaran yang di akui sejumlah wartawan.

Sejumlah wartawan juga merasa kehilangan campur gembira, kehilangan dikararenakan masih ingin bersama di kabupaten Soppeng namun tak sedikit juga gembira sebab Kapolres Soppeng AKBP Santiaji dinilai akan meniti karier cemerlang selanjutnya.

Bahkan awak media menilai ada aura ke Bintag 4 nantinya, Aamiin ujar puluhan awak media. 

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan dan mengatakan bahwa mudah-mudahan tidak lupa diri sehingga dirinya berharap di mana bumi berpijak disitu langit di junjung, itulah prinsip yang di lakukan selama ini, katanya.

Menurutnya, Dirinya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan para awak media, ujarnya.

"Diawal keberadaan saya di Soppeng bahwa kita mulai dari diri kita dan institusi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, tandasnya.

Terakhir kata AKBP Santiaji Kartasasmita bahwa mudah-mudahan Kapolres Soppeng yang baru nantinya terus bersinergi dengan para awak media, pungkasnya.

(Red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved