Tak Hanya di Internal Polri, Sarbinmas Polres Soppeng Lakukan Pengecekan Disiplin Petugas Satpam RS Latemmamala - TEROPONG SULAWESI -->

Selasa, 17 Januari 2023

Tak Hanya di Internal Polri, Sarbinmas Polres Soppeng Lakukan Pengecekan Disiplin Petugas Satpam RS Latemmamala

Tak Hanya di Internal Polri, Sarbinmas Polres Soppeng Lakukan Pengecekan Disiplin Petugas Satpam RS Latemmamala


Watansoppeng, Teropongsulawesi.com - Sat Binmas Polres Soppeng yang dipimpin Kasat Binmas Iptu Rusdi Amiruddin didampingi Kanit Binkamsa Bripka Lukman melaksanakan kunjungan terhadap Mitra Satuan Pengamanan RSUD Latemamama Kab. Soppeng, Selasa 17 Januari 2023.

Kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan pengecekan Penggunaan Seragam yang harus disesuaikan dengan waktu jam dinas baik siang maupun malam, Pengecekan Kelengkapan dan penggunaan Gampol terhadap Satpam, Pengecekan buku mutasi penjagaan saat berdinas.

Selain itu, Kanit Binkamsa Satbinmas Bripka Lukman juga mengingatkan kepada para satpam, agar dalam melaksanakan tugas  piket jaga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar serta para satpam selalu disiplin.

”Selain memeriksa dan mengecek  atribut  seragam dan kelengkapan satpam saat melaksanakan tugas, kami dari Sat Binmas juga menyampaikan kepada petugas satpam agar selalu waspada terhadap lingkungan, kami juga menghimbau kepada para petugas satpam agar selalu berperan aktif dalam memberikan imbauan kepada para pengunjung/ penjenguk maupun pasien yang sedang berobat 

Sementara itu Kasat Binmas IPTU RUSDI menerangkan bahwa kegiatan pembinaan dan pengawasan terhadap anggota Satpam bertujuan untuk menumbuhkan peran penting Satpam dalam membantu melaksanakan tugas pengamanan swakarsa, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif baik dilingkungan tempat bekerja maupun dilingkungan masyarakat.

”Pembinaan Satpam diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang tugas pokok, fungsi wewenang, dan tanggung jawab sebagai anggota satpam ,”tutup Iptu Rusdi.

(Ismail Sanjaya/**)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved