Penculikan Anak Menjadi Bahasan Kapolsek Ganra di Jumat Curhat di Desa Belo - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 02 Februari 2023

Penculikan Anak Menjadi Bahasan Kapolsek Ganra di Jumat Curhat di Desa Belo

Penculikan Anak Menjadi Bahasan Kapolsek Ganra di Jumat Curhat di Desa Belo


Soppeng,Teropongsulawesi.com, Kapolsek Ganra Iptu Asdar S.Sos yang didampingi Kanit Provost Polsek Ganra, Kanit Intelkam Polsek Ganra dan Bhabinkamtibmas Desa Belo menggelar Jum'at Curhat yang dilangsungkan di Masjid Nurul Amin, Pao Mallimpoe,  Desa Belo Kecamatan Ganra, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan yang dilakukan sebelum acara jumatan ini dihadiri Kepala Desa Belo Wahyu Asharie dan sejumlah tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda serta masyarakat umum lainnya.

Meski di laksanakan secara sederhana, kegiatan Jumat Curhat ini cukup interaktif dengan membahas beberapa poin yang menjadi atensi diantaranya Tentang masalah penculikan anak, Pelayanan kepolisian terkait pelaporan dan penyelesaian masalah yang timbul ditengah masyarakat, Peranan Desa dan Bhabinkamtibmas sebagai fasilitator pemecahan masalah.

Dalam kesempatan itu, Iptu Asdar yang baru saja menjabat Kapolsek mengawali pertemuannya dengan memperkenalkan diri.

Ia meminta support dan dukungan masyarakat khususnya Warga Desa Belo untuk membangun dan atau meningkatkan sinergitas  antara personil kepolisian Ganra dan warga masyarakat dengan bersama-sama menjaga wilayah hukum Polsek Ganra agar tetap kondusif, aman tanpa gangguan Kamtibmas, ujarnya.

Tidak hanya itu, mantan Kanit Regident Soppeng dan Sinjai ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh Masyarakat Wilayah Hukum Polsek Ganra terkhusus Masyarakat Desa Belo atas terciptanya sinergitas antara Polri dan semua elemen masyarakat yang selama ini terjalin dengan baik sehingga akan terus tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Ganra mengatakan bahwa kerjasama dan sinergitas seperti ini harus terus kita bangun sehingga antara kebutuhan informasi dan progres Kepolisian dapat berjalan beriringan dengan baik, imbuhnya.

Dikesempatan itu, Kapolsek Ganra juga menyampaikan kepada masyarakat agar memberikan informasi Kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas maupun kepada semua personil Polsek Ganra serta aparat Desa apabila ada masalah dan atau gejolak ditengah masyarakat agar menyampaikan informasi sedini mungkin, sehingga masalah tersebut tidak menjadi besar dan dapat diselesaikan secepat mungkin, jelasnya.

Kendati sinergitas sudah terbangun, Kapolsek Ganra Iptu Asdar juga meminta kerjasama untuk menciptakan Kamtibmas yang lebih baik lagi di wilayah Hukum Polsek Ganra Polres Soppeng, tandasnya.

Sekadar informasi dalam kegiatan ini sejumlah poin yang menjadi atensi ditanggapi langsung masing-masing unsur terkait yang hadir.

(Ismail/JOIN)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved