Polres Soppeng Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 01 Juli 2023

Polres Soppeng Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023

Polres Soppeng Gelar Upacara Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023


Soppeng Sulsel Teropongsulawesi.com,- Polres Soppeng melaksanakan Upacara puncak peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 dengan tema "Pemilu Damai menuju Indonesia Maju" yang dipimpin langsung Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T selaku Inspektur upacara dan Paur Min Bag SDM Iptu Andi Ahmad Rahmansa san S.Sos M.M selaku komandan upacara dihalaman Kantor Bupati Soppeng Salotungo Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu 01 Juli 2023.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam kesempatannya saat membacakan amanat serentak Presiden RI mengungkapkan "Kepada Keluarga besar Kepolisian RI Indonesia, pertama - tama saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77, selamat menjalankan amanah mulia. Selamat mengabdi kepada Rakyat, Bangsa dan Negara.

Setiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat wajib memelihara keamanan dan ketertiban, wajib menegakkan hukum dan keadilan, wajib melindungi mengayomi dan melayani masyarakat karena setiap saat Polri diawasi rakyat, gerak gerik Polri tidak bisa ditutup - tutupi lagi, hati - hati bisa direkam dan disebarluaskan, setiap saat kepercayaan terhadap Polri akan selalu diuji disurvey seberapa tinggi tingkat kepercayaan rakyat terhadap Polri".sambung AKBP Muh. Yusuf.

Oleh karena itu Polri harus terus memperbaiki diri terus berbenah harus terus melakukan Reformasi, kewenangan Polri itu besar oleh sebab itu harus digunakan secara benar selurus - lurusnya, seadil - adilnya, jangan ada yang disalahgunakan, jangan ada lagi persepsi hanya tajam kebawah tumpul keatas, lindungi masyarakat bawah berikan kepastian hukum kepada masyarakat. 

Institusi Polri itu bisa diibaratkan seperti sapu lidi, masing - masing lidi harus bersih, harus lurus dan kuat, kualitas SDM harus dijaga sejak dini sejak rekrutmen, Sitem Promosi harus diperbaiki, pengawasan diperketat, pendisiplinan harus diperkuat tidak pandang bulu, pimpinan harus bersih harus jadi tauladan yang berwibawa dan dihormati".Lanjut Kapolres Soppeng.

"Saya minta kepada saudara - saudara untuk menjadi Bhayangkara sejari yang mengabdi tanpa henti kepada masyarakat, kepada bangsa dan Negara untuk kemajuan Indonesia".tutup AKBP Muh. Yusuf.

Diketahui dalam rangkaian hari Bhayangkara ke 77, Polres Soppeng telah melaksanakan berbagai kegiatan yaitu Bakti Kesehatan Diantaranya, Donor Darah serta Pemeriksaan Kesehatan, kegiatan bakti sosial diantaranya Program Bedah Rumah, Program Patroli Stunting serta Anjangsana serta Pendistribusian ZIS kepada khaum Duafa yang bekerjasama dengan Baznas Soppeng.

Disamping melaksanakan kegiatan Sosial, Polres Soppeng juga telah melaksanakan berbagai Tournament dan pertandingan diantaranya Tournament Sepak Bola Kapolres Soppeng Cup II, Lomba Domino Kamtibmas, Lomba Menembak, Pertandingan Futsal, serta Tournament Bulutangkis Kapolres Soppeng Cup dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke 77.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Ketua PN dan PA atau yang mewakili, para unsur Forkopimda para Kepala SKPD, Wakapolres Soppeng beserta PJU dan para Kapolsek, para Danramil, Pimpinan BUMN dan BUMD, Ketua PKK beserta Wakil Ketua PKK, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit atau yang mewakili, Purnawirawan dan Para Pengurus Bhayangkari dengan peserta upacara terdiri dari personil TNI - Polri, Lurah/ Kades, Polsuspas, Dishub, Pol PP, Damkar dan Senkom Mitra Polri beserta para tamu undangan lainnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved