Membentuk Karakter & Mental Siswa, SDN 7 Salotungo Gelar Wisata Religi di Ponpes Yasrib Lapajung - TEROPONG SULAWESI -->

Sabtu, 09 Maret 2024

Membentuk Karakter & Mental Siswa, SDN 7 Salotungo Gelar Wisata Religi di Ponpes Yasrib Lapajung

Membentuk Karakter & Mental Siswa, SDN 7 Salotungo Gelar Wisata Religi di Ponpes Yasrib Lapajung


Soppeng Sulsel Teropongsulawesi.com,- SDN 7 Salotungo melakukan kunjungan wisata religi di pondok pesantren Yasrib kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata kabupaten Soppeng, Sabtu (9/3/2024).

Kunjungan ini dilakukan setelah mengikuti dan menyelesaikan serangkaian kegiatan dan prestasi yang membanggakan, Keluarga Besar SDN 7 Salotungo sehingga memutuskan dengan mengajak siswa siswanya untuk sejenak belajar di luar sekolah dengan melakukan wisata religi dan alam yang dinilai berkesan.

Foto Rombongan

Rombongan ini memulai perjalanan dengan menggunakan mobil odong-odong dan sebagian menggunakan mobil pribadi yang dimulai dengan mengunjungi makam Pendiri Pondok Pesantren Yasrib Watansoppeng, AG. KH. Daud Ismail, Lc dan anaknya AG. KH. Basri Daud, Lc.

Para siswa yang berangkat sebagian besar adalah mereka yang telah mengikuti berbagai kegiatan lomba, seperti duta lingkungan, Anaddara Malebbi, Kallolo .agaretta, Futsal, Drumband, Lomba Adzan, Lomba Pidato, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), serta Olimpiade Siswa Nasional (O2SN).

"Perjalanan ini merupakan hadiah atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam berbagai kegiatan tersebut, ungkap Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis, S.Pdi kepada media ini, Sabtu (9/3).

Ketua Rombongan, Ibu Eria Yuliana, S. Pd, menyampaikan bahwa rombongan ini menjelajahi makam para pendiri pondok pesantren yang dihormati dengan penuh rasa hormat dan kekhusyukan, terangnya.

"Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Wisata Alam Waduk Ompo, di sana mereka dapat menikmati keindahan alam sekitar dan menghilangkan kepenatan setelah berbagai kegiatan yang padat, tutur ketua Rombongan.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Abdul Asis, S. Pd I, yang juga merupakan Alumni Pondok Pesantren Yasrib Watansoppeng tahun 1990 menerangkan bahwa Sebelum berangkat telah berkoodinasi terlebih dahulu dengan pimpinan pondok Pesantren Yasrib KH. Taslim Basri Daud, Lc yang merupakan cucu dari KH. Daud Ismail, Lc.

Selain itu kata Asis, dirinya juga menyampaikan kepada Kepala MTS Yasrib ustadz Husaini, S. Pd I sebelum melakukan kunjungan wisata religi ini. ungkapnya.

"Alhamdulillah baik pimpinan maupun kepala MTS Yasrib Watansoppeng menyambut baik niat kami untuk berziarah, ucapnya.

"Saat kunjungan kami diterima langsung oleh pembina pondok pesantren Yasrib yakni Ustadz Irwandi Hasanuddin, tuturnya.

"Kunjungan ini dilakukan atas rasa syukur dan bangga dengan prestasi yang telah torehkan para siswa siswi yang dengan semangat tinggi mengikuti sejumlah event menjelang hari jadi Soppeng dan Alhamdulillah mereka terus mengembangkan diri.

"Saat di perjalanan alhamdulillah anak-anak kami sangat senang sembari bernyanyi di mobil odong-odong yang ditumpanginya.

"Begitupu saat sampai di Ponpes Yasrib dan KWA Ompo, mereka bersyukur dapat mengetahui siapa pendiri pesantren dan sekilas perjuangannya dalam menyebarkan islam di soppeng serta sejarah keberadaan kawasan wisata alam Ompo, terang Kepsek Abdul Asis.

Abdul Asis menandaskan pentingnya untuk mengambil waktu dengan bersantai dan memperdalam spiritualitas sebagai bagian dari pembentukan karakter siswa diluar sekolah, terangnya.

Menurutnya, Perjalanan ini tidak hanya memberikan kesempatan bagi para siswa untuk bersenang-senang, tetapi juga untuk merenungkan dan bersyukur atas berbagai prestasi yang telah mereka capai.

Selain itu kata Kepsek SDN 7 Salotungo bahwa dengan semangat yang baru dan rasa syukur yang mendalam, rombongan ini kembali ke sekolah dengan harapan dan tekad yang lebih kuat untuk terus berprestasi dan menginspirasi orang lain. Pungkasnya.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved