Irwan, S. Pd Menjadi Pembimbing Hebat Bagi Siswa Kelas 3B SDN 7 Salotungo di Stand Pameran Dinas Lingkungan Hidup - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 29 April 2024

Irwan, S. Pd Menjadi Pembimbing Hebat Bagi Siswa Kelas 3B SDN 7 Salotungo di Stand Pameran Dinas Lingkungan Hidup

Irwan, S. Pd Menjadi Pembimbing Hebat Bagi Siswa Kelas 3B SDN 7 Salotungo di Stand Pameran Dinas Lingkungan Hidup


Watansoppeng, Teropongsulawesi.com,- Irwan, S. Pd, guru yang penuh semangat dari SDN 7 Salotungo, telah berhasil menciptakan pengalaman pembelajaran yang luar biasa bagi siswanya kelas 3B dalam kunjungan mereka ke stand pameran Dinas Lingkungan Hidup. Di bawah bimbingannya, siswa-siswa ini terlibat dalam berbagai kegiatan menarik yang disuguhkan di pameran tersebut. Senin (29/4/2024). 




Dalam kunjungannya, siswa-siswa kelas 3B disuguhi beberapa pajangan menarik, termasuk souvenir unik yang terbuat dari sampah daur ulang. Mereka juga diajarkan tentang tata cara memilah sampah dengan simulasi langsung yang dipimpin oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Aryadin Arif beserta stafnya.

"Kunjungan ke stan pameran Dinas Lingkungan Hidup sangat menarik. Saya belajar banyak hal baru, seperti bagaimana cara memilah sampah dengan benar dan kreatifitas dalam mengelola sampah menjadi barang yang berguna," kata salah satu siswa dengan antusias.

Irwan, S. Pd, sebagai pembimbing dan penggerak semangat belajar, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi siswa dalam kegiatan ini. "Saya senang melihat minat dan antusiasme siswa dalam belajar tentang lingkungan hidup. Semoga pengalaman ini dapat membawa pemahaman yang lebih dalam tentang pentingnya menjaga lingkungan bagi generasi masa depan," ucapnya dengan senyum.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Aryadin Arif, turut memberikan apresiasi atas kehadiran siswa-siswa SDN 7 Salotungo dan peran aktif Irwan, S. Pd, dalam memberikan edukasi lingkungan. "Kami berharap kunjungan ini dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar," katanya.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan pengetahuan baru bagi siswa, tetapi juga menginspirasi mereka untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dengan adanya pengalaman semacam ini, diharapkan para siswa dapat menjadi agen perubahan positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian alam.


Published (16)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved