Cegah Kerusakan Gigi Sejak Dini, SDN 233 Abbinengnge Gelar Sikat Gigi Bersama - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 03 Juni 2024

Cegah Kerusakan Gigi Sejak Dini, SDN 233 Abbinengnge Gelar Sikat Gigi Bersama

Cegah Kerusakan Gigi Sejak Dini, SDN 233 Abbinengnge Gelar Sikat Gigi Bersama

Watansoppeng, Teropongsulawesi.com,- Membiasakan anak sejak dini untuk menjaga kesehatan gigi,siswa siswi SDN 233 Abbinengnge gelar kegiatan menyikat gigi bersama di halaman sekolah sebelum jam pembelajaran dimulai di bawah bimbingan guru PJOK Hanipah S.Pd, Selasa 4 Juni 2024.

Sikat gigi bersama ini diikuti mulai siswa kelas 1 sampai 6 dengan tujuan untuk mencegah resiko tinggi terjadinya kerusakan gigi pada siswa sekolah dasar. Sikat gigi bersama mengajarkan bagaimana cara menyikat gigi yang baik dan benar serta waktu yang tepat untuk menyikat gigi.


Pengetahuan tentang cara menyikat gigi sangatlah penting untuk mendasari terbentuknya sebuah perilaku, perilaku tersebut apakah mandukung atau tidak mendukung pemahaman seseorang tentang efek dari menyikat gigi yang berkaitan dengan angka karies gigi seseorang.

Evi Febriani S.Pd mengatakan "Pengetahuan dapat diperoleh secara alami maupun terencana melalui pendidikan formal atau non formal, karena pengetahuan adalah sebagai predisposisi seseorang dalam berperilaku mendukung dalam bidang kesehatan gigi dan mulut yaitu tentang karies gigi" jelasnya saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

Upaya pemeliharaan kesehatan gigi dan mulut seharusnya dilakukan sejak usia dini. Usia sekolah dasar merupakan saat yang ideal untuk melatih kemampuan motorik seorang anak, termasuk diantaranya menyikat gigi. Proses pendidikan kesehatan gigi dan mulut merupakan suatu proses pendidikan yang timbul atas dasar kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut.

Terakhir Evi Febriani menyimpulkan bahwa pendidikan kesehatan gigi dan mulut kepada anak sekolah harus diberikan secara berulang-ulang dan menarik, untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik antara siswa, guru, dan orang tua.

Published (16)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved