-->

Minggu, 12 Desember 2021

Sukses, Kegiatan Baksos Pengobatan dan Sunatan Gratis Oleh POWIS Kerjasama Docteer Dengan Tema "MENEBAR KEBAIKAN SEJAUH KAKI MELANGKAH"

Sukses, Kegiatan Baksos Pengobatan dan Sunatan Gratis Oleh POWIS Kerjasama Docteer Dengan Tema "MENEBAR KEBAIKAN SEJAUH KAKI MELANGKAH"


POWIS bersama Tim Docteer

Gattareng (Sulsel) Teropongsulawesi.com,-
Wujud kepedulian kepada sesama, POWIS (Pecinta Objek Wisata Soppeng) Bekerja sama Tim Docteer (Doctor Traveller and volunteer) mengadakan kegiatan Baksos, dengan tema " MENEBAR KEBAIKAN SEJAUH KAKI MELANGKAH", yang dipimpin langsung oleh dr. Andi Risqah dan teman-teman dari gabungan Docteer yang diselenggarakan di Kampung Lamesue, Dusun Kabuttu, Desa Gattareng Kecamatan Mariorowawo Kabupaten Soppeng. Ahad 12/12/2021


Jauh hari sebelum kegiatan ini dilaksanakan, panitia pelaksana dari POWIS meminta izin di Pemerintahan Desa setempat, dan mengirim surat tembusan ke Pemerintah Kecamatan, Danramil, Kapolsek dan Kepala UPTD Puskesmas setempat sekiranya Kegiatan ini bisa terlaksana sesuai harapan panitia.


Kegiatan Pengobatan gratis ini di tujukan ke masyarakat secara menyeluruh yang ada di sekitar lokasi kegiatan tersebut, di mana kegiatan ini berlangsung mulai jam 10.00 WITA sampai selesai.

Pemeriksaan Kesehatan Oleh dr. Rahim


Meskipun di guyur hujan deras, tidak menyurutkan antusias masyarakat dan anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan baksos pengobatan gratis dan Sunatan massal


Sedang untuk sunatan massal juga di adakan di lokasi yang sama, dimana ditujukan kepada anak-anak sekolah dasar yang ada di sana maupun yang dari sekolah dasar yang lain.


Adapun jumlah masyarakat yang ikut pengobatan gratis yang didata oleh panitia pelaksana kegiatan berkisar -+ 40 orang, baik dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu, dan peserta sunatan massal sebanyak 13 orang anak.

Proses Penyunatan oleh tim docteer


Disela-sela kegiatan tim POWIS selaku panitia pelaksana kegiatan ini, juga mengedukasi masyarakat dan anak-anak betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat di musim penghujan seperti saat ini.


Ditempat yang sama Tim Docteer juga memberikan sosialisasi terkait masalah kesehatan ke masyarakat yang datang untuk berobat mulai usia dini dan usia lanjut


Pada kesempatan ini juga di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat, agama, pemuda, RT serta RW yang ikut menjadi peserta baksos pengobatan gratis.


Ucapan terimakasih banyak juga ditujukan kepada Kades Gattareng, Bapak Rappe serta masyarakat yang ikut berpartisipasi di kegiatan ini sehingga bisa terlaksana sesuai dengan harapan.


Terakhir, Harapan kami dari POWIS semoga kedepannya bisa bekerja sama lagi dengan tim Docteer untuk menebarkan kebaikan-kebaikan di tengah-tengah masyarakat.
Published (Issan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved