Kepala BBPP Batangkaluku Motivasi Penyuluh dan Petani Dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas - TEROPONG SULAWESI -->

Kamis, 01 April 2021

Kepala BBPP Batangkaluku Motivasi Penyuluh dan Petani Dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas

Kepala BBPP Batangkaluku Motivasi Penyuluh dan Petani Dalam Bimtek Peningkatan Kapasitas


Kepala BBPP Batangkaluku saat hadiri Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Penyuluh dan Petani (Foto Istimewa)

Bone (Sulsel), Teropongsulawesi.com, - Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Peningkatan Kapasitas Penyuluh Pertanian dan Petani diselenggarakan di Hotel Helios Jalan Langsat Kelurahan Macanang Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Kamis (1/4/2021) pukul 9:30 Wita yang diikuti secara virtual via Zoom dari Jakarta.

Pada Kesempatan ini turut mengikuti Anggota Komisi IV DPR-RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone yang diwakili oleh, Ir. Hj. Yuliani Aziz yang bekerja sama dengan Kepala Balai Besar Pertanian Batangkaluku Kabupaten Gowa Sulsel, Dr. Sabir, S.Pt, M.Si, DrH. Conny Liestari,
Anggota DPRD Fraksi PKS Kabupaten Bone dan diikuti oleh 50 Peserta.

Anggota Komisi IV DPR- RI Fraksi PKS, Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, SP, MM mengatakan, bahwa Bimbingan Teknis (Bimtek) ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu Pertanian di era Globalisasi saat ini yang berkompetensi, "ujarnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi juga sempat menyampaikan, “SDM pertanian menjadi faktor pengungkit peningkatan produktivitas sektor pertanian, karenanya perlu ditingkatkan kapasitasnya,” ungkapnya.

Kepala BBPP Batangkaluku Dr.Sabir, S.Pt, M.Si (Foto Istimewa)

Dilanjutkan arahan dari Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku Kab. Gowa - Sulsel, Dr. Sabir, S.Pt, M.Si yang sekaligus memberikan motivasi kepada para peserta Bimtek dengan  mewujudkan peningkatan Pembangunan Pertanian, "ujarnya.

Kami berharap, lanjut Kepala Balai, agar para Peserta yang mengikuti Bimtek ini dapat mengemban amanah melaksanakan tugas yang efektif dan efisien dalam meningkatkan Pelayanan Publik, Pengembangan Perekonomian Nasional dan Daerah serta Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, "tutupnya.

Hal ini senada dengan pesan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, beberapa waktu lalu bahwa petani harus memiliki sifat optimis dan atensi tinggi serta berfikir keras untuk meraih kesuksesan dan jangan lupa jadikan ilmu pengetahuan sebagai modal dalam bertindak. (Al-AzIz).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved