Kangen Kelas 5 SDN 7 Salotungo Kunjungi Stand Pameran Polres Soppeng: Interaksi Positif dengan Petugas Bayangkari dan Antusiasme Mengenal Polisi Cilik - TEROPONG SULAWESI -->

Senin, 29 April 2024

Kangen Kelas 5 SDN 7 Salotungo Kunjungi Stand Pameran Polres Soppeng: Interaksi Positif dengan Petugas Bayangkari dan Antusiasme Mengenal Polisi Cilik

Kangen Kelas 5 SDN 7 Salotungo Kunjungi Stand Pameran Polres Soppeng: Interaksi Positif dengan Petugas Bayangkari dan Antusiasme Mengenal Polisi Cilik


Watansoppeng Teropongsulawesi.com,- Kunjungan yang penuh semangat terjadi saat kelas 5 dari SDN 7 Salotungo mengunjungi stand pameran Polres Soppeng, didampingi oleh Wali Kelas mereka, Rustan Hamid, S. Pd. Ini adalah bagian dari kerjasama yang erat antara Satuan Lalu Lintas Polres Soppeng dan SDN 7 Salotungo terkait program Polisi Cilik (POCIL). Senin (29/4/2024). 

Dalam kunjungan tersebut, siswa-siswa menunjukkan antusiasme yang tinggi ketika berinteraksi dengan ibu-ibu Bayangkari Polres Soppeng yang bertugas menjaga stan pameran. 

Mereka dengan penuh keingintahuan bertanya tentang tugas-tugas sehari-hari petugas Bayangkari dan bagaimana mereka turut berkontribusi dalam menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

Salah satu momen menarik adalah saat Athaiya Athaillah, salah seorang siswa, berpose dengan menggunakan rompi, helm, kacamata hitam, dan taneng dari Polres Soppeng.

Aksi ini tidak hanya menggambarkan rasa kagum siswa terhadap dunia kepolisian, tetapi juga menunjukkan keinginan mereka untuk lebih mengenal dan terlibat dalam program Polres Soppeng

"Kunjungan ini sangat seru! Saya belajar banyak hal tentang tugas-tugas polisi dan Polisi Cilik. 

"Saya merasa bangga bisa berpose seperti seorang polisi," ucap Athaiya dengan antusias.

Wali Kelas Rustan Hamid, S. Pd, menyatakan kebanggaannya atas semangat dan ketertarikan siswa-siswanya dalam mengikuti kegiatan ini. 

"Melalui kunjungan ini, siswa-siswa tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru, tetapi juga meningkatkan apresiasi mereka terhadap profesi kepolisian dan peran penting Polisi Cilik dalam masyarakat," kata Rustan Hamid dengan senyum bangganya.

Kerjasama yang baik antara Polres Soppeng dan SDN 7 Salotungo dalam program Polisi Cilik diharapkan dapat terus memberikan dampak positif bagi pembangunan karakter dan kepedulian siswa terhadap lingkungan dan keamanan di sekitar mereka.


Published (16)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 TEROPONG SULAWESI | All Right Reserved